​200 Guru Ikuti Seminar Berbasis Karakter

139

Garut,(KF)- Sekertaris Daerah(Sekda) Kab. Garut H Iman Abdurahman SH MSi, membuka kegiatan “Seminar pendidikan berbasis karakter ” yang diikuti sebanyak 200 guru se kabupaten Garut, dengan narasumber Drs Hari Sudrajat Ketua Yayasan intan  pembinaan karakter, digedung pendopo, Kabupaten Garut Rabu(24/05/2017).

Disela kegiatan Iman Alirahman menyampaikan, Pemda sangat  menyambut baik dan positif, karna memang kita  melihat penomena yang sekarang ada,  bahwa ternyata pendidikan yang sedemikian rupa dilakukan, toh masih banyak bagaimana pengaruh-pengaruh akibat globalisasi, akibat kemajuan ilmu pengetahuan, IT dan seterusnya.
“Sehingga pendidikan membutuhkan, katakanlah nialai tambah. Kalau saya pendidikan harus berbasis  Ahlakul karimah,  jadi lebih luas ketimbang sekedar karakter, sehingga apapun kondisi diluar maka dengan dibekali ahlak yang baik maka akan bisa teratasi,” ujarnya pada awak media.

200 peserta saat mengikuti Seminar pendidikan berbasis karakter

Lanjut dia, mudah-mudahan dengan seminar ini menjadi rekomendasi, saya lihat ada yang dari sumedang jadi jangan sampai hanya ingin mendapatkan angka kredit tapi harus menjadi wahana bertukar pengalaman, nanti apa yang bisa direkomdasikan dari seminar ini,”pungkasnya. (J Wan)

BAGIKAN