​30 PAC Gerindra Dukung Kolonel Suryaman di Pilbup 2018

340

ket Foto: Foto-foto kegiatan 

GARUT,(KF).- Sebanyak 30 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra DPC kabupaten Garut dukung Kolonel Suryaman S.Ip untuk maju di pilbup  2018. Dukungan resmi tersebut dilakukan di kawasan LAPAN Cikelet ,Selasa (16/05), hadir langsung dalam acara tersebut sang perwira TNI AD asal Banyuresmi, kolonel Suryaman S.Ip.

Ketua Tim Sukses Suryaman, H. Asep Ihsan mengatakan dukungan tersebut muncul secara tiba tiba saja dari para pengurus PAC tersebut, hadir dalam deklarasi dukungan pertamanya hanya berjumlah 25 PAC saja, mereka terdiri dari beberapa PAC Garut Selatan seperti Pameungpeuk, Cibalong, Cikelet, Bungbulang, Caringin, Pakenjeng, dan kecamatan lainnya, serta 4 orang pengurus DPC. Selang beberapa waktu kemudian, 5 PAC ikut mendukung kolonel Suryaman serta 4 orang pengurus DPC, jadi saat ini jumlah dukungan PAC sebanyak 30 PAC dan 8 orang pengurus DPC.


“Dukungan ini mengalir secara spontan dari para PAC, jadi tidak ada istilahnya kolonel secara langsung mendatangi satu persatu PAC, para PAC dengan ikhlas mendukung pak Suryaman, itu dibuktikan dengan dukungan secara resmi hitam diatas putih dan ditandatangani,” ujar Asep.

Menurut Asep, selama tahapan pilkada resmi oleh KPU belum ditetapkan, sah sah saja seseorang dicalonkan untuk menjadi calon bupati, termasuk Kolonel Suryaman, yang saat ini menjabat posisi strategis di TNI AD. Mengingat Pilkada Serentak termasuk kabupaten Garut yang akan digelar pada Juni 2018 yang akan datang.

“Menurut saya, sah juga jika ada seorang calon bupati menyatakan bahwa “katanya” saya telah didukung oleh PAC Gerindra, namun nantinya fakta dan data yang membuktikan,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari ketua DPC Gerindra Kabupaten Garut, Enan, atas gerakan yang dilakukan oleh beberapa PAC partai Gerindra ini.( Tim)***

BAGIKAN