​4000 Botol Miras Dimusnahkan Dihalaman Kantor Bupati Garut

124

Ket Foto: Berbagai Macam jenis Miras yang siap dimusnahkan

GARUT, (KF).- 4000 Botol minuman keras berbagai jenis hasil operasi pekat dimusnahkan dengan cara digilas alat berat, dihalaman kantor Bupati Garut, Jl. Pembangunan, Jumat (26/5/2017) Pagi. Miras yang dihancurkan tersebut merupakan hasil sitaan Polres Garut sebanyak 3.800 Botol serta dari pihak satpol PP sebanyak 666 botol.

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Rudy Gunawan, Dandim 0611 Garut, Denpom III/2 Garut, Kapores Garut, Ketua Pengadilan Negeri Garut, Kepala Kejaksan Garut, Ketua MUI Kab. Garut dan pejabat lainnya.

Bupati menyatakan, razia miras yang dilakukan pihak Satpol PP Garut merupakan upaya penegakkan Perda No 13 Tahun 2015 tentang Anti Perbuatan Maksiat. Dalam kesempatan itu Bupati pun menyesalkan tempat yang menjual minuman keras tidak jauh dari kantor Pemda Garut.

“Saya sangat mengapresiasi para petugas PPNS Satpol PP yang mampu mengungkap dan menyita 359 botol miras dari salah satu cafe yg tidak memiki izin,” ujarnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah sama-sama menegakan Perda 13 Tahun 2015 .

Secara khusus Bupati Rudy mengucapkan terima kasih kepada Denpom Garut yang telah mem- back up up kegiatan penegakkan Perda.

Sementara Kapolres Garut AKBP Novri Turangga menyatakan, jumlah miras yang dimusnahkan kali ini sedikit menurun dari tahun sebelumnya. Bahkn Kapolres meminta semua elemen masyarakat turut ikut memantau peredaran miras.

“Karena ketika minuman bermerk dimusnakan maka para pengguna akan lari ke minuman oplosan,” Singkatnya.(dra R).

BAGIKAN