​Akibat Lapuk Dimakan Usia, Satu Rumah Warga Garut Kota Roboh

455

Forkopim Kecamatan Garut kota saat meninjau lokasi Rumah Roboh diwilayah kelurahan Kota Kulon 


GARUT, (KF).- Hujan deras yang mengguyur Kab Garut pada Senin malam(06/03/2017), mengakibatkan Satu unit rumah milik Entur (70), ukuran warga Kampung Sukadana baru rt 02/19, Kel Kota Kulon, Kec Garut Kota Roboh. Beruntung dari kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa.

Saat ditemui kepala kelurahan Kota Kulon Iyed Mulyadin. S.Ip Mengatakan, “Rumah tersebut roboh diduga karena sudah tua dan penahan sudah lapuk, sehingga tidak kuat menahan guyuran air hujan, kejadiannya berlangsung pada sekitar 21.30 WIB. Sebagian rumah rusak parah, dengan kerugian mencapai puluhan juta rupiah, “kata Iyed.

Terpisah Camat Garut Kota, Drs Bambang Hapid A. M.Si , membenarkan, adanya laporan dari warga pada pukul 23.00 Wib bahwa telah terjadi rumah roboh akibat hujan, di kel Kota Kulon. “Kami bersama Forkopim Kec Garut Kota langsung meninjau tempat kejadian. Alhamdulilah tidak ada korban dan aman telah dievakuasi ketempat yang aman, untuk sementara waktu, pemilik rumah terpaksa harus mengungsi dirumah milik saudaranya terdekat,” ungkapnya.

Lanjut Bambang menjelaskan, bantuan sementara, pertama kami upayakan untuk bantuan sembako, selanjutnya untuk perbaikan dan kami pun telah berkordinasi dengan pemerintah (tarkim).

” kami telah berkoordinasi dengan rt, rw, kelurahan dan tokoh masyarakat. Serta berupaya untuk mencari donasi untuk mempercepat bantuan perbaikan pembangunan, karena kalau terlalu lama mengungsi kasian juga.” Jelasnya.

Dari kejadian itu Bambang selaku Camat Garut Kota, “mengimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan saat musim penghujan ini,” pungkasnya.(J.Wan)

BAGIKAN