​Alasan Bupati dan 42 Kepala UPT Pendidikan Studi Ke Badung, Bali

214

Ket Foto: Bupati Garut, H.Rudy Gunawan 

GARUT, (KF).-  Sebelumnya diberitakan dibeberapa media sebanyak 42 kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Kabupaten Garut ramai-ramai melakukan studi banding ke Kabupaten Badung, Bali.  Pada (23/5/2017) lalu. Selain kepala UPT, Bupati Garut Rudy Gunawan dan pejabat Dinas Pendidikan juga ikut mendampingi.

Bupati Garut saat Dimintai tanggapan hasil dari studi banding ke kabupaten Badung, Bali tersebut mengatakan, dalam konteks Studi banding kemarin saya yang memimpin langsung Karna akan ada perubahan Perda No11 tentang pendidikan, ” disana itu ada yang bagus, yaitu menejemen berbasis sekolah nya bagus. Nah MBS-nya bagus itu diakibatkan oleh komitmen orang tua, untuk bisa membuat satu situasi sekolah yang baik,” Katanya, saat ditemui Koran-fakta.com usai membuka acara Kegiatan Ngabuburit Ngabaha,  Minggu ( 28/5/2017) Siang.

Lanjut Rudy, keberangkatan ke kabupaten Badung itu mengenai keinginan, ” kita kan mau mengadakan pengecekan, kenapa kabupaten Badung selalu oleh para TKK itu mampu membayar mereka 2,4 juta Karna memang pendapat asli daerahnya cukup besar, mereka 3,5 Triliun  PAD nya, sementara kita hanya 500 Milar, pendapat dari pajak retribusi kita hanya 100 Milar, jadi kemampuan keuangannya meraka sangat tinggi, jadi kita berangkat ke sana itu bekerja supaya kita belajar. Ujarnya 

Lebih jauh lagi dikatakan Rudy, yang harus diperhatikan mereka itu mersistem, ” mereka yang menjadi kepala sekolah itu didasarkan pada kemampuan dia belajar, jadi bukan dehes ke kepala dinas. Jadi pungsi pengawas itu sangat penting, pengawas sekolah ini benar-benar bekerja sesuai tupoksinya mengawasi, sementara dikabupten Garut kan Pungsinya tidak ada itu. Nah kasih tau harus seperti ini.” Paparnya 

Dikatakan pula, keberangkatan ke kabupaten Badung itu non DPA, ” disamping itu ada perpisahan beberapa UPTD yang mendekati masa pensiun, ada lima kepala UPTD yang pensiun ini konsolidasi diantara mereka,” Ucapannya (dra R)

BAGIKAN