​Anggaran OPM Garut Hampir Rp. 1 M

195

Ket Foto: H.Wawan Nurdin Kepala Dinas Pendistribusian da Perdagangan kabupaten Garut (Foto:net)

GARUT, (KF).- OPERASI Pasar murah (OPM)  Bulan Ramadhan tahun ini di Kabupaten Garut digelar di 10 kecamatan dengan anggaran Rp. 972 juta yang bersumber dari Kementerian  Perdagangan RI.” Operasi Pasar Murah di kabupatwn Garut ini Insya Alloh digelar di 10 kecamatan. Karena di Garut ini ada bencana banjir bandang beberapa waktu lalu, sehingga mendapatkan anggaran Rp. 972  terbesar di Jawa Barat.” ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Garut, H. Wawan Nurdin.

Dikatakan Wawan, OPM sudah dimulai Sabtu (17/06) untuk 7 kecamatan di wilayah perkotaan, karena banyak warganya yang terimbas banjir bandang. Diantaranya, Kecamatan Garut Kota, Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, Karangpawitan, Samarang, Bayongbong, dan Kecamatan Banyeresmi. Sedang pada har Senin (19/06)  ini digelar OPM di Kecamatan Cikelet, mekar mukti dan pakenjeng.

Adapun komoditi untuk OPM sendiri berupa paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng ayaml potong, telor, dan gula. Harga paket sembako untuk OPM ini, jelas Wawan, disubsidi pemerinyah sebesar 50 persen.”  Untuk OPM ini pemerintah memberikan subsidi 50 persen. Beras harganya Rp. 6 ribu perkilo, dengan paket 5 kilogram per rumah tangga miskin (RTM), minyak Rp. 7 ribu, ayam Rp. 15 ribu,” cetusnya. 

Disebutkan Wawan, mereka yang berhak membeli paket sembako pada OPM ini, yakni warga miskin yang memiliki kupon. karena sebelumnya mereka sudah didata oleh pemerrintah desa di tiap kecamatan, dan setiap kecamatan diberikan jatah sekitar 9 ratus paket. (Jay).

BAGIKAN