​Angka Kemiskinan Dikabupten Garut Dinilai Masih Cukup Tinggi

186

Wakil Bupati Garut Dr Helmi Budiman

GARUT, (KF).- Angka kemiskinan diwilayah kabupaten Garut saat ini diakui wakil Bupati Garut Dr Helmi Budiman dinilai masih cukup tinggi. Sehingga program penanggulangan kemiskinan perlu adanya sinergi dengan semua pihak. seperti halnya dengan salah satu lembaga yakni, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang saat ini sudah di libatkan dalam Penanganan tersebut.

Saat ini angka kemiskinan Dikabupten Garut mencapai 12,86%. Cukup tinggi dan lebih tinggi dibandingkan Nasional apalagi dibandingkan Jawa Barat, dari jumlah penduduk Dikabupten Garut. “Jawa Barat sudah dibawah 10 dan Nasional masih diatas 10 dan kita masih di angka 12,86 dari jumlah penduduk Dikabupten Garut,” Ucap Dr Helmi Budiman, Usai menghadiri rapat penanggulangan kemiskinan daerah di gedung Islamic, Selasa( 11/4/2017) Siang.

Lanjut Helmi, selain program Baznas, Pemkab Garut  sendiri semua dinas harus terkodinir.  “Bahkan kalau kepala dinasnya sendiri itu saya minta masuk dalam penetapan Kinerja (Tapkin). sehingga kinerja dalam penanggulangan kemiskinan pun harus dimasukkan, kemudian dinas-dinas terkait yang langsung menanggulangi beban masyarakat seperti yang mengeluarkan Kartu KIP yang dikeluarkan oleh dinas pendidikan KIS oleh dinas kesehatan dan Rumah Sakit kemudian dinas sosial seperti program keluarga harapan harus secara langsung melakukan intervensi untuk menanggulangi beban masyarakat miskin saat ini.” Ujarnya  (Indra R).

BAGIKAN