​Banjir Lumpur Hambat Lalin Jalan Otista

342

GARUT, (KF). – Dampak tersendatnya sungai cikoneng yang berada di kaki gunung guntur oleh batang pohon, mengakibatkan banjir lumpur hingga menggenangi Jalan Otista sebagai jalur utama Garut-Bandung setinggi satu lutut, Senin (27/2).

Kejadian  tersebut menyebabkan terhambatnya arus kendaraan. Sehingga aparat kepolisian harus melakukan pengaturan jalan untuk menghindari  kecelakaan lantaran jalan licin akibat lumpur.
Puluhan petugas yang terdiri dari Muspika Tarogong Kaler bersama BPBD Kabupaten Garut, Dinas Binamarga Provinsi dan Pemerintah Desa bersama warga setempat segera melakukan pembersihan lumpur di jalan raya otista dan jalan bypass Prof. KH. Anwar Musaddad, dengan menggunakan jet pump dan peralatan manual seperti cangkul. Upaya pembersihan jalan dari lumpur dilakukan dari sekira pukul 15.00 hingga 17.00 WIB jalur kendaraan bisa kembali normal.

“Kejadian ini awalnya Kemarin malam minggu, ada hujan lumayan besar sehingga sungai cikoneng yang ada di kaki gunung guntur tersendat oleh kayu. Pas dikontrol bersama muspika, ternyata benar, terjadi kubangan. Sempat surut, terus tadi hujan lagi sehingga penahan dari pohon itu jebol jadilah begini banjir lumpur,” kata Kapolsek Tarogong Kaler, Akp. Hilman Nugraha saat ditemui di jalan otista yang menjadi lokasi banjir. (Jay).

BAGIKAN