​BAZNAS Garut Terus Lakukan Sosialisasikan Ditiap Kecamatan

164


Ket Foto: Rifan Mulyadi 

GARUT,(KF).-PENGURUS bandan amil zakat nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut, terus melakukan sosialisasi di 42 Kecamatan  yang berada di wilayah Kabupaten Garut. Kali ini, sosialisasi dilaksanakan di Kecamatan Garut Kota.Jumat (27/4/2017) di aula rapat Kecamatan.

Pada acara tersebut dihadiri, pengurus BAZNAS Garut, Dian kostan hidayat, kemudian Sekcam Ripan Mulyadi Ap , Kepala Lurah sekecamatan Garut Kota dan undangan lainnya.

Sekretaris Camat Garut Kota mengatakan, Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari baznas, “setelah pelantikan pengurus UPZ Kecamatan dan UPZ SKPD, supaya memperoleh pemahaman tentang keberadaan baznas sendiri optimalisasi opsi sebagai unit pengumpul zakat,” kata Ripan Mulyadi Ap pada awak media.

Lebih jauh Ripan menjelaskan, sementara kita masih mengacu pada zakat mal dan belum lebih bicara kepada zakat fitrah, dengan sasaran pegawai negeri sipil, diharapkan dengan kegitan ini untuk mampu meng optimalisasi pegawai negeri, untuk men zakat mal, dalam hitungan-hitungan bruto, berapa jumlah gaji ditambah PNS” jelasnya.
Untuk kepengurusan UPZ Kecamatan Garut Kota diantaranya penasehat Camat Garut Kota Bambang Hafid, Ketua Sekcam Ripan Mulyadi, Wakil Ketua Kasi Kesra Iis,  Sekretaris Ela dan bendahara Yuli.(J.Wan)

BAGIKAN