​Bupati Buka Penyelenggaraan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke-99 Tahun 2017

114

GARUT, (KF).- Penyelenggaraan TNI Manunggal Membangun Desa di Kabupaten Garut yang dilaksanakan pada hari Selasa,  (4/7/2017) berlangsung di Desa Jatiwangi, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut. Kegiatan tersebut dibuka langsung Bupati Garut, H.Rudy Gunawan. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI YP. Sembiring beserta jajaran, Danrem 062/Tarumanagara, Ketua DPRD Kab. Garut, Dandim 0611/Garut, Kapolres Garut, Ketua Pengadilan Negeri,  Dandim 0609/Bandung, Dandim 0610/Sumedang, para Dandramil, Para kepala SKPD, para camat, tokoh masyarakat dan tamu undangan.
  

Dengan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) kita memiliki harapan terhadap peningkatan jalinan kerja sama antara seluruh instansi baik TNI/POLRI/SIPIL di wilayah Kabupaten Garut, dalam kontek peningkatan kesejahteraan masyarakat pada seluruh aspek kehidupan, terlebih saat ini Kabupaten Garut masih terus mengejar berbagai ketertinggalan pada aspek pembangunan daerah.

Kegiatan TMMD merupakan bagian dari perwujudan pelaksanaan urusan pemerintah umum, sebagaimana dimaksud pasal 25 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah, secara limitatif, dalam ketentuan Pasal 25 ayat (3) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 mengatur bahwa dalam melaksanakan Tugas urusan pemerintahan umum kepala daerah dibantu oleh instansi vertikal. Oleh karenanya kegiatan TMMD yang telah diselenggarakan oleh TNI sangatlah kontraktual dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah saat ini, jelasnya.

Mengakhiri sambutannya Rudi pun menyatakan atas nama Pemerintah Daerah mendukung penuh atas pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke-99 Tahun 2017, dan atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Garut, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pangdam III/Siliwangi, Komandan Korem 062/Tarumanagara, Komandan Kodim 0611/Garut beserta jajaran, serta kepada seluruh pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan ini.

Setelah Upacara selesai dilanjutkan dengan penyerahan alat-alat olah raga untuk karang taruna, peninjauan bazar, pengobatan gratis dan diakhiri dengan peninjauan lokasi TNI Manunggal Membangun Desa di Desa Jatiwangi Kecamatan Pakenjeng.(Tim)

BAGIKAN