​Bupati Garut Lebih Mengedepankan Adu Bako

399
Ket Foto: Bupati Garut, H.Rudy Gunawan

GARUT, (KF).- KEBIJAKAN pajak rokok selain bertujuan untuk meningkatkan PAD, juga bertujuan untuk mengendalikan konsumsi rokok, serta melindungi masyarakat atas bahaya merokok.

Sementara Bupati Garut H.Rudy Gunawan, Disela-sela tanya jawab dalam acara Sosialisasi Pajak daerah bagi pengusaha/pengelola, yang di gelar di gedung Pendopo Alun-alun Garut, Jum’at(7/7).Mengatakan,    pihaknya lebih mengedepankan “Adu Bako”, dalam artian saya mengintruksikan dan saya mohon supaya disetiap tempat disediakan asbak untuk meroko. 

“Kalau yang lain mengatakan tidak boleh merokok saya selaku Bupati Garut, bagi yang suka merokok silahkan”. Katanya.

Lanjut ia, dengan banyaknya peroko dikabupten garut, masa pajak yang diterima Pemkab Garut dari cukai itu mencapai 80 Miliar, ” makanya saya berterima kasih kepada pak Kapolres yang suka meroko, tapi bukan berarti pak wakil tidak meroko,” Candanya.

Dikatakan Bupati, pihaknya berharap ada spes khusus bagi peroko, bahkan bila perlu ada anggaran dari Pemda untuk meroko yang nyaman kami akan sediakan anggaran, ” Karna dari pajak  DBH CHT itu ada untuk meroko, Smoking area, jadi Pemda sudah menyediakan,” Katanya. (Indra R).
 

BAGIKAN