​Bupati Garut Ngotot Digarut Harus Ada Daerah Industri

390

Ket Foto: Bupati Garut H.Rudy Gunawan SH.MH

GARUT, (KF).- Bupati Garut H.Rudy Gunawan menilai lapangan pekerjaan Dikabupten Garut saat ini sangat sedikit,  sehingga angka pengangguran dinilai cukup tinggi. ” Kenapa Garut ini tertinggal Karna lapangan pekerjaan nya sangat sedikit, dan tidak terukur,” Katanya. Saat ditemui usai membuka acara helar Budaya Garut 2017 dalam rangka HJG ke-204. Rabu(22/2/2017) Siang.

Lanjut Rudy pihaknya berupaya agar kabupaten Garut ini ada daerah industri agar angka pengangguran Dikabupten Garut ini bisa berkurang ” kenapa saya ngotot digarut ini harus ada daerah industri. Karna  kalau ada daerah industri diperkirakan ada 100 ribu lapangan pekerjaan, kalau ada 100 ribu lapangan pekerjaan maka tiap bulan akan ada duit 200 Miliar yang beredar dimasyarakat, dan dalam satu tahun 2,5 Miliar.” Ujarnya 

Lebih jauh lagi dikatakan pihaknya terus berupaya bagaimanapun hal tersebut akan dikejar. Bahkan pihaknya sependapat dengan kementerian ketenaga kerja,  kalau memang Garut ini harus membuat lapangan pekerjaan. 

“Pemerintahannya harus stabil, harus konsekuen dan harus bersih. Dan tentunya investor akan datang ke kabupaten Garut dalam kondisi yang sangat menyenangkan. Karna investasi tentu memiliki daya saing dengan kabupaten-kabupaten lain,” Paparnya.( dra R)

 

BAGIKAN