​Bupati Garut Resmikan Kegiatan O2SN/FLSN dan Pentas PAI Jenjang SMP 2017

306

GARUT, (KF).- Pelaksanaan Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSN) dan Pentas PAI jenjang SMP Tahun 2017 tingkat kabupaten Garut, serta peragaan IPTEK. Resmi dibuka oleh Bupati H.Rudy Gunawan, kegiatan tersebut bertempat di Pendopo Alun-alun Garut. Rabu(12/4/2017) Siang.
Hadir dalam kesempatan tersebut di antaranya Perwakilan dari ketua komisi D DPRD kab.garut,  kepala Kemenag, ketua dewan pendidikan kabupaten Garut, ketua PGRI juga kepala sekolah serta ratusan siswa-siswi tingkat SMP se kabupaten Garut.

Bupati Garut H.Rudy Gunawan menyambut baik kegiatan O2SN/FLS2N dan pentas PAI jenjang SMP yng diadakan oleh dinas pendidikan kabupaten Garut, ” saya selaku Bupati Garut menyambut kegiatan baik ini, karna bagimanapun juga anak-anak ini harus diasah, harus melakukan pelatihan-pelatihan untuk memberikan ruang bagi mereka untuk bisa berinovasi,” sambutnya.

Lanjut Rudy, sekarang ini kita ingin mengadakan kedisiplinan disekolah-sekolah yang ada di kabupaten Garut, “saya harap gurunya bisa mengedepankan kedisiplinan. Karna kalau gurunya tidak disiplin tentu anak-anaknyapun akan jelek dalam kedisiplinan. Karna disiplin itu akan meningkatkan etika yang baik.”Ujarnya 

Pihaknya berharap pelaksanaan O2SN/FLS2N  dan Pentas PAI jenjang SMP Tahun 2017 tingkat kabupaten Garut, ini bisa menghasilkan anak-anak yang mempunyai kepintaran yang luar biasa tetapi juga dengan berahlakul Kharimah. 

kepala bidang pendidikan Menengah(Dikmen) Drs.Totong

Terpisah, Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan kabupaten Garut. Drs .Totong mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang setiap tahun rutin dilaksanakan dan dilaksanakan secara serempak, “namun untuk pentas PAI baru kali ini digabung dengan kita, kami dari dinas pendidikan tidak ada dikotomi, apalagi kan dalam pendidikan agama Islam itu kita membangun karakter keagamaan yang kuat, sehingga kita respon baik dalam olahraga, seninya kemudian juga keagamaan yang paling khusus,” Katanya 

Kegiatan ini diselenggarakan mulai hari ini tanggal 12 sampai 13 besok. dan kita akan gunakan untuk memanfaatkan seleksi untuk ke tingkat provinsi yang akan diselenggarakan pada bulan Mei.

Menanggapi sambutan Bupati Garut, terkait kedisiplinan dilingkungan sekolah Totong mengatakan, setiap sekolah saat ini sudah mulai menggerakkan kegiatan seperti embun pagi. ” kegiatan embun pagi saat ini sudah berjalan setiap hari, dan kami harapkan bisa dimaksimalkan disetiap sekolah, gerakan karakter, gerakan literasi. Untuk menghindari Berbagai tugas pokok guru, karena guru ini dalam Permendikbud no.23 tahun 2013 ada yang namanya Standard pelayanan minimal (SPM). 37,5 jadi guru bekerja disekolah, dari mulai merencanakan, melaksanakan kegiatan, menilai kemudian menindaklanjuti serta melaksanakan exskool, termasuk tugas-tugas tambahan, itu dilaksanakan disekolah selama 37,5,” Paparnya 

Kalau belajar memang untuk memenuhi guru 24 jam tapi kalau untuk bekerja itu mesti 37,5 sesuai dengan Permendikbud no.23 tahun 2013 standar pelayanan minimal. Apalagi saat ini kan tahun disiplin jadi kita usahakan agar setiap kepala sekolah dan guru itu wajib 37,5 ada disekolah setiap minggu. Pungkas Totong. (dra R)

BAGIKAN