​Camat Garut Kota: PSK Makin Banyak Jelang Lebaran

121

Ket Foto: saat program kuliah subuh


GARUT, (KF).- Jelang lebaran Iedul Fitri 1 Syawal 1438 H, jumlah wanita Penjaja Seks Komersial (PSK) makin banyak. Hal itu jika dilihat  dari hasil operasi razia PSK oleh aparat Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Kecamatan Garut Kota.

” Mendekati lebaran ini jumlah wanita penjaja gituan yang tertangkap razia mendekati lebatan itu, mencapai belasan. Dibanding dengan razia sebelumnya itu paling yang tertangkap 7 orang,” ungkap Camat Garut Kota, H. Bambang, saat menutup program kuliah subuh Paket Ramadhan 1438 H, di SD Muhammadiyah 1Jalan Gunungpayung Garut.

Adapun motif para PSK yang beroperasi jelang lebaran lebaran itu, kata Bambang, karena terdesak kebutuhan untuk lebaran.

” Saya tanya, kamu puasa? Jawaban mereka puasa. Alasan mereka karena butuh THR untuk lebaran,” tutur Camat, saat memberikan sambutan sebelum menutup program kuliah subuh yang diselenggarakan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Garut Kota itu.

Oleh sebab itu, Bambang mengajak masyarakat, khususnya jamaah Muhammadiyah untuk bersama-sama melakukan pembinaa kepada mereka yang terlanjur terjun ke lembah hitam, dan selalu mengawasi putera-puteri para jamaah dalam pergaulannya sehari-hari. Sebab bukan tidak mungkin anak-anak yang baik bisa terprngaruh hal negatif jika kurang kontrol.

” Mari kita sama-sama lakukan pembinaan kepada mereka, dan selalu mengawasi anak-anak kita aupaya tidak terpengaruh hal-hal yang buruk dalam pergaulan mereka,” ajaknya.

Camat yang belum lama bertugas di Kecatan Garut kota itu pun sangat apresiatif terhadap penyelenggaraan kuliah subuh paket Ramadahan yang rutin dilaksanakan setiap Bulan Suci Ramadhan itu.

” Saya sangat menyambut baik program Ramadhan yang diselenggarakan PCM Garut Kota ini. Paling tidak kegiatan ini akan mengubah kebiasaan jelek setelah sholat subuh. Yang biasa tidur lagi on the bed, atau OTW, on the way jalan-jalan subuh untuk anak muda, jadi terlibat menambah ilmu agama, ini sangat positif,” ujarnya. (Jay).

BAGIKAN