​Camat Tarogong Kidul Aplikasikan Program Germas, Dengan Gebyar Makan Buah dan Sayur Lintas Sektor 

125
Ket Foto: Keluarga besar Kecamatan Tarogong kidul (Indra R)

GARUT, (KF).-  KECAMATAN Tarogong Kidul, kabupaten Garut, bekerja sama dengan UPT Puskesmas Pembangunan adakan Gebyar dan Makan Buah atau sayur, Lintas Sektor. Hal tersebut tentunya menindak lanjuti program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

GERMAS merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. 

“Sesuai dengan intruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017, Gerakan Masyarakat Hidup sehat sudah tertuang dengan jelas apa yang harus dilakukan setiap SKPD-SKPD dan komponen- komponen masyarakat dalam dukungan gerakan Germas ini”. Ucap Camat Tarogong Kidul Hj.Lilis Neti , Jum’at (4/8/2017) pagi.

Dikatakan Hj. Lilis aktivitas dalam program gerakan masyarakat sehat saat ini yang dilakukan pertama melakukan aktivitas fisik, yang benar selama 30 menit, kedua mengkonsumsi buah dan sayur, dan yang ketiga memeriksakan (cek) kesehatan secara rutin, karena saat ini kondisi penyakit itu PTM lebih kenceng, dikarenakan sebab gaya hidup kita. Untuk itu mari kita sadarakan tiga kegiatan tersebut dapat dimulai dari diri sendiri dan keluarga, dilakukan saat ini juga,” Katanya.

Gebyar dan Makan Buah atau sayur, tersebut diikuti hampir semua keluarganya besar kecamatan Tarogong kidul, Keluarga besar Polsek Tarogong kidul juga Danramil Kecamatan Tarogong kidul juga para perangkat Desa dan kelurahan yang ada diwilayah kerja kecamatan Tarogong kidul. Pungkasnya (Indra R)

BAGIKAN