“​Cikajang Ngorejat 2017” Pamerkan Ratusan Pohon Bonsai Berkelas Nasional 

575

Wakil Bupati Garut Saat melihat Pohon Bonsai Di lokasi Pameran 

GARUT, (KF).- Ratusan kreasi pohon bonsai se-Jawa Barat, dipamerkan di halaman yayasan Harun Ar-Rasyid, Desa Cibodas, Kecamatan Cikajang, kabupaten Garut, Jawa Barat.  Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Garut Dr.Helmi Budiman, Muspika kecamatan Cikajang, para tamu undangan juga ratusan peserta kontes bonsai dari Enam Kabupaten/Kota. Minggu (26/3/2017) Siang.

Pameran bonsai aneka kreasi ini berlangsung satu hari ini. Serta Pameran bonsai tersebut diprakarsai “Cikajang Ngorejat 2017”,  Selain pameran bonsai dan kontes Bonsai, panitia juga menggelar demo serta tancap bendera. Bahkan tim juri yang menilai kontes bonsai tersebut didatangkan langsung dari Luar kabupaten Garut yang mana Garut dalam hal ini ditunjuk sebagai tuan Rumah.

Foto Bersama Panitia bersama Wakil Bupati Garut Dr.Helmi

Ketua Panitia acara, Wawan, S.Pd sekaligus perwakilan dari Pengurus Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia(PPBI), Ranting Cikajang Kabupaten Garut. Mengatakan, pameran bonsai ini diikuti Enam kabupaten,  juga dari enam kabupaten ini selain untuk mengikuti pameran bonsai kegiatan inipun bertujuan untuk membangun silaturahmi antar sesama penggemar tanaman bonsai. 
“Selain itu juga untuk merangsang tumbuhnya motivasi generasi muda akan seni kreasi tanaman bonsai . Pameran Bonsai Cikajang Ngorejat 2017 ini menampilkan 200 lebih pohon,” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Garut Dr.Helmi Budiman dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi sekali dengan di adakannya pameran bonsai atau kontes bonsai tersebut, ” ini sangat luar biasa, saya sangat bangga dan mengapresiasi sekali adanya pameran bonsai dan ini, bahkan kontes ini layak disebut kontes tingkat Nasional, kenapa saya katakan seperti itu Karna, pemerintah daerah kabupaten Garut sedang menginventalisir semua Iven yang biasa diselenggarakan agar menjadi Iven penting dan pokok serta menetap setiap tahun,” Katanya

Lanjut Helmi pihaknya berharap Pameran Bonsai atau kontes bonsai ini bisa menjadi ajang kompetisi tingkat Nasional sehingga banyak diburu oleh wisatawan, baik wisatawan yang hanya untuk melihat saja atau wisatawan yang memang juga senang memelihara pohon Bonsai. Pungkasnya (dra R)

BAGIKAN