​Demi Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat, TNI Manunggal Bangun Jembatan Rawayan Dan Gorong-gorong 

138
Ket Foto: Istimewa

 
GARUT, (KF).- UNTUK Meningkatkan laju ekonomi warga masyarakat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-99 Bangun Jembatan Rawayan Di Sungai Ciarinem yang berada di Kp. Kutamanik, Desa Jatiwangi Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut. 

“Rawayan tersebut merupakn akses jalan satu- satunya menuju ke jalan raya bagi masyarakat untuk menjual hasil bumi diantaranya Kapol, Kayu dan Padi.” Ucap Danramil Pakenjeng Kapten Inf Samud yang didampiki  Pawas Kapten Inf Jaja. Sabtu(8/7) Siang.

Lanjut ia, Rawayan tersebut selain akses untuk menuju jalan raya, Rawayan tersebut juga menghubungkan beberapa wilayah kampung yang mana diantaranya Kp. Kuamanik Kp. Kubang, Kp. Ci tampaian dan Kp. Pasirkaliki, Desa Jatiwangi serta ke Desa Sukamulya, Kabupaten Garut. Bahkan selain pembuatan jembatan Rawayan juga dilaksanakan pula pembuatan gorong-gorong.

“Pembuatan jembatan Rawayan di sungai Ciarinem ini panjangnya 38 M,  dengan lebar 1.2 M, dan presentase Lk. 60 % serta juga ada pembuatan gorong-gorong yang panjangnya 5 M X 1.5 M dengan presentase baru mencapai Lk. 10%,” Ujarnya. (Indra R).

BAGIKAN