​Desa Cisaat Juarai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Garut 

353

GARUT, (KF).-  Lomba Desa di tingkat kabupaten Garut 2017 kini diraih Desa Cisaat, kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut. Dalam apel pagi yang dilaksanakan dilapangan Setda Garut, Bupati Garut mengumumkan sekaligus memberikan Trophy bergilir ditambah Trophy tetap Desa Cisat sebagai pemenang lomba Desa ditingkat kecamatan Garut, Senin( 5/6/2017) Pagi.

Dengan diperolehnya penghargaan bergengsi ditingkat desa tersebut, nampak terlihat sekali kegembiraan dari ribuan warga masyarakat Desa Cisaat serta masyarakat kadungora yang mengarak tropi dari halaman mesjid iqro Leles menuju Kantor Desa Cisaat Kadungora. 

Dalam arak-arakan juga tampak diiringi oleh rombongan Bupati Garut Rudi Gunawan SH serta muspika kecamatan kadungora. 

Saat ditemui Koran- Fakta.com, kepala desa Cisaat H. Ruhyat mengatakan, sebagai kepala desa dirinya merasa bangga dan terharu atas diraihnya penghargaan ini.

“Kami merasa bangga atas penghargaan yang kami terima sebagai Desa terbaik di Kabupaten Garut, penghargaan ini bukan hanya ditujukan kepada dirinya tapi ini merupakan penghargaan kepada perangkat desa, lembaga serta seluruh warga masyarakat desa cisaat yang telah bekerja sama dalam melaksanakan pembangunan. Walaupun kami baru menjabat kepala Desa selama 20 Bulan, kami janji akan terus melakukan perbaikan kekurangan yang ada dalam kinerja dan pelayanan masyarakat guna mengikuti lomba Desa tingkat propinsi, untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat  desa Cisaat yang telah bahu membahu bekerja sama dalam mengikuti lomba Desa ini, serta mengajak  kembali berpartisipasi membawa nama baik Kabupaten Garut menjadi juara di tingkat propinsi” Katanya. 

Ditempat yang sama, Camat Kadungora H. Dudung M. Si mengatakan sangat mengapresiasi kepada Desa Cisaat yang telah meraih penghargaan ini. 

“Penghargaan ini sebagai wujud kerja sama pemerintahan Desa bersama warga masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Desa Cisaat. Mudah mudahan tropi bergilir ini kedepan bisa tetap berada diwilayah kecamatan Kadungora, serta untuk melaju ke lomba Desa tingkat Propinsi Desa Cisaat, bisa membawa nama harum kabupaten Garut meraih juara pertama”, Harapannya. (Heri F.R)

BAGIKAN