​Dialog Kebangsaan Untuk Merawat Jaringan Umat Dengan Bingkai NKRI

128

Ket Foto: Saat Berlangsungnya Acara Dialog Kebangsaan (foto : Indra R )


GARUT, (KF).-  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bekerja sama dengan Badan Kerjasama Gereja Kabupaten Garut BKGKG. Menggelar Dialog kebangsaan serta buka Bersama, dengan mengusung tema, ” Merawat jaringan umat dengan bingkai NKRI, untuk menumbuhkan empat nilai dasar Konsensus Nasional.”

Kegiatan yang bertempat di Gereja Santa Perawan Maria Jl.Bank No 50, Kecamatan Garut kota, Kabupaten Garut tersebut diikuti hampir dari berbagai unsur, yang mana diantaranya, Forkopim Kecamatan Garut kota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, OKP, serta puluhan mahasiswa Islam.

Ketua PMII Kabupaten Garut Andri mengatakan, pihaknya Hany ingin menumbuhkan bagai mana hari ini kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, dapat berkembang kembali. ” Karna kita lihat berbagai kondisi dan isu-isu yang terjadi, ini isu permasalahan agama dan juga Ras sering dimunculkan dinegara kita, makanya hari ini kita membuktikan bahwa kabupaten Garut, tetap bersama-sama walau berbeda agama, beda bahasa tapi kita tetap satu tujuan,” Katanya Saat ditemui Koran-Fakta.com usai menggelar acara tersebut, Senin(13/6/2017) petang.

Lanjut dikatakan Andri. Kegiatan tersebut merupakan rutinitas pihaknya bersama, kegiatan ini bukan hanya seremonial belaka tapi ini menjadi salah satu cermin, untuk warga masyarakat khususnya dikabupten garut bahwa kita memiliki satu darah yang sama, darah kabupaten garut. “Jadi jangan sampai dikemudian hari kita berperang, ataupun saling tuduh menuduh, atau mengejek antar umat beragama,” ucapnya.

Pihaknya berharap dengan adanya dialog kebangsaan yang sudah menjadi agenda rutin setiap tahun ini, kabupaten garut bisa tetap seperti ini, “tentram dan tetap kita memiliki kultur yang sama,” Ujarnya. (dra R)

BAGIKAN