​Diamond City Boy Lakukan Gladiresik Untuk Dukung Persigar

159
Ket Foto: Diamond City Boy Lakukan Gladiresik dilapangan Jayaraga

GARUT,(KF).- DUKUNGAN terhadap Persigar yang akan mengawali pertandingan di kompetisi Liga 3 PSSI mulai Rabu  (09/08/2017) terus mengalir. Ratusan anak muda yang tergabung dalam komunitas Diamond City Boy siap memberikan dukungan penuh di Lapangan Merdeka Kerkhof Garut. Diamond City Boy merupakan kumpulan supporter sepakbola di Kabupaten Garut yang terdiri dari berbagai kelompok  supporter Persib Bandung, seperti Bobotoh, The Bomb, Viking, Bomber dan yang lainnya.

” Diamond City Boy ini gabungan elemen supporter yang ada di Garut. Kemarin kami rapat, satu visi, satu tujuan untuk mendukung Persigar. Untuk Persib saja kami bisa beri dukungan lebih, apalagi untuk Garut sebagai tempat kelahiran sendiri,” ujar Sukma Ramadhan, saat gladiresik dukungan bersama di Lapang Jayarga, Selasa (08/08/2017).

Menurutnya, gladiresik sebelum memberikan dukungan pada saat pertandingan sesungguhnya, sangat penting. Dengan menyanyikan lagu-lagu, atau cane-cane dan yel-yel yang diadopsi dari yang sudah ada, maupun ciptaan sendiri perrlu disamakan supaya terdengar lebih serasi, sehingga mampu membakar semangat para pemain saat berlaga di lapangan.

” Pemain ke 12 dengan yel yel, teriakan, atau menyanyikan lagu yang liriknya bertemakan tim yang didukung itu akan mampu membangkitkan semangat pemain menjadi berlipat-lipat. Makanya hari ini kita lakukan gladiresik supaya kompak dan satu suara,” katanya.

Gladiresik sendiri dilakukan dengan serius. Peserta dibekali kertas berisikan lirik lagu,  diiringi tabuhan drum  dari beberapa penabuh, lengkap dengan peralatannya. Sedangkan dirigen dipercayakan kepada Buyung dari Viking Garut, lengkap dengan megaphonenya.

Menurut Sukma, pasukan Diamond City Boy yang akan hadir di pertandingan Liga 3 antara Persigar lawan Persikotas, Rabu  lebih banyak dari pada gladiresik.(Jay).

BAGIKAN