​DPC Gadjah Putih Dorong Rudi – Helmi Kembali Memimpin Kabupaten Garut 

225

Ket Foto: Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman disambut meriah ratusan peserta Pasanggiri pencak silat

GARUT, (KF).- Pasanggiri Seni Ibing Pencak Silat, Gadjah Putih Mega Paksi  Pusaka yang memperebutkan Piala Bupati Cup, Kabupaten Garut secara resmi dibuka wakil Bupati Garut dr.Helmi Budiman, Selasa(18/4/2017) Siang. Kegiatan tersebut bertempat di gedung Islamic centre, kecamatan Garut Kota.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Paguron Pencak Silat Gadjah Putih Mega Paksi Pusaka Kabupaten Garut juga mendorong pasangan Rudy Gunawan dan dr. Helmi Budiman kembali memimpin Garut untuk periode selanjutnya. 

Dalam sambutannya Ketua DPC Paguron Pencak Silat Gadjah Putih Mega Paksi Pusaka Garut, H.Didin Saepudin, mengungkapkan. Bupati dan wakil bupati Garut saat ini dinilai telah menorehkan prestasi dalam memimpin Garut saat ini. Terutama dalam hal pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan juga  ekonomi. 
“Dengan torehan prestasi yang berhasil diraih di bawah pimpinan H.Rudy dan dr. Helmi selama ini,  saya kira untuk periode 2018 – 2023, mereka berdua layak untuk kembali memimpin kabupaten Garut, meneruskan serta memaksimalkan program-program kedepan untuk kemajuan Garut dalam berbagai sektor,” Katanya.

Dikatan Didin, dua orang yang memiliki basic berbeda ini, yakni Rudy Gunawan berlatar belakang sebagai praktisi Hukum dan Helmi Budiman sebagai praktisi kesehatan atau Dokter, telah terbukti bisa bersinergi dengan baik. Diantara wujud prestasi dalam hal kinerja dalam memimpin Garut, yakni keberhasilan Pemerintah Kabupaten Garut dalam meraih Anugerah Pangripta Nusantara (APN) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 dan 2 tahun sebelumnya. 

Dimana, penghargaan tersebut diterima Garut setelah Kabupaten Garut terlepas dari predikat daerah tertinggal dan perolehan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) yang diserahkan pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Jawa Barat pada kamis (13/4/2017) lalu di Bandung. 

“Anugerah tersebut diperoleh pada periode Garut dipimpin H.Rudy dan dr. Helmi, sehingga saya menganggap bahwa pasangan yang juga sebagai petahana saat ini masih sebagai sosok ideal memimpin Garut untuk periode yang akan datang,” Ujarnya.               

Ket Foto: dr.Helmi saat memberikan sambutan 

Terpisah, menyikapi dorongan dari sejumlah elemen masyarakat, termasuk dari DPC paguron pencak silat Gadjah Putih Mega Paksi Pusaka kabupaten Garut agar kembali maju di Pilkada 2018 nanti, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, nampak terlihat santai.

“Dorongan dari para sesepuh Paguron Gadjah Putih saya kira sah-sah saja dan saya apresiasi sebagai sebuah kepercayaan dan harapan terhadap kami, tapi menurut saya tahapan pilkada masih jauh dan hari ini baik saya maupun pak Rudi masih fokus bekerja menuntaskan amanah sebagai Bupati-wakil bupati hingga akhir masa jabatan 2018 nanti.” tutur Helmi usai membuka acara Pasanggiri seni Ibing Pencak Silat, Gadjah Putih Mega Paksi Pusaka 

Ket Foto: Salah seorang peserta Pasanggiri pencak silat saat tampil

Kendati tahapan Pilkada 2018 akan baru dimulai pada penghujung tahun 2017 bulan Desember nanti,  namun hari ini suhu politik di Kabupaten Garut sudah memanas. Para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari berbagai latar belakang profesi, daerah dan partai politik mulai bermunculan untuk menantang incumben Rudi-Helmi yang diprediksi akan maju kembali pada kontestasi politik Pilkada serentak tahun 2018 nanti. (dra.R)***

BAGIKAN