​DPD Golkar Garut, Belum Tentukan Sikap Politik Pada Partai Lain

90

 GARUT,(KF).-  DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Garut saat ini belum mentukan sikap politik terhadap partai manapun terkait koalisi di Pilkada Garut 2018 mendatang.

“Meski saat ini di Jawa Barat Golkar sudah berkoalisi dengan PDIP, tapi untuk Garut ini belum menentukan untuk berkolisi dengan partai lain.” ujar Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Garut Agus Joy kepada wartawan Rabu (9/8/17).

Menurut dia, dalam menentukan koalisi, Partai Golkar akan realistis dalam menentukan pasangan di Pilkada Garut nanti. “Meski kami sebagai partai pemenang pemilu, tapi kami juga harus realistis lah,”terangnya.

Rencananya, kata dia, partainya akan melakukan survei terlerbih dahulu terhadap bakal calon yang akan diusungnya yakni Ade Ginanjar. 

“Kepastiannya melihat hasil survei nanti, apakah bagus atau tidak. Kalau tidak bagus, kami akan mengambil calon dari luar dan bergabung dengan partai lain,” paparnya.

Untuk saat ini, lanjut dia, partai Golkar masuih melakukan komunikasi kepada semua partai dan para bakal calon yang akan maju di Pilkada Garut ini. “Komunikasi dengan semua partai maupun calon baik dan tidak ada yang istimewa,” paparnya.

Terkait adanya koalisi dengan PDIP di tingkat Jawa Barat, kata Agus, sampai saat ini belum menerima intruksi atau rekomendasi dari atas. 
“Kalau kami di daerah siap-siap saja, meski harus kembali dikoalisikan lagi dengan PDIP. Meski sudah dua kali Pilkada Garut didampingkan dan semuanya kalah,” terangnya.

Tetapi Agus meminta, kalau bisa untuk Pilkada Garut ini, terkait koalisi ingin diberi kebebasan untuk melihat dulu  peluang kemenangan dengan partai mana berkoalisi.(Beni)

BAGIKAN