​Festival Sepakbola KU 10 dan 12 Satria Gemilang Cup Digelar September

94

GARUT, (KF).- Minimnya kompetisi sepakbola di Kabupaten Garut, termasuk untuk usia dini, ternyata menjadi perhatian pelatih Persib Bandung Usia 19 tahun, Budiman Yunus. Ia beranggapan jarangnya pemain asal Garut yang yang berkiprah di Persib, maupun Timnas, dikarenakan tidak adanya kompetisi di lokal Garut.

” Dulu banyak sekali pemain asal Garut yang memperkuat Persib, maupun Timnas. Ada Adeng Hudaya, Nyanyang, Uut Kuswendi, Zaenal Arif dan lainnya. Sekarang gak ada, mungkin karena di Garut tidal ada kompetisi,” ujar Budiman Yunus, saat menjadi instruktur coaching clinic di Kecamatan Karangpawitan, belum lama ini.

Sependapat dengan Budiman Yunus, Ketua pelaksana turnamen sepakbola kelompok usia (KU) 10 dan 12 tahun, Satria Gemilang Cup, Usep AS, mengatakan, pihaknya prihatin dengan perkembangan sepakbola Garut yang akhir-akhir ini terlihat menurun.

” Kami prihatin melihat persepakbolaan di Garut ini yang minim kompetisi. Karena itu kami akan mengadakan kompetisi untuk anak usia dini, untuk mengukur sejauh mana animo dan talenta pesepakbola Garut,” katanya, didampingi Ketua Panitia kompetisi, Novi Syaputra.

Oleh karena itu ia berharap, kepada pengurus Sekolah Sepak Bola, atau pengelola sepakbola lainnya untuk mengikuti turnamen yang akan digelar dua termin itu. Untuk KU 10 tahun dilaksanakan Sabtu dan Minggu (09 dan 10) September dan KU 12 tahun (16 dan 17) September 2017, bertempat di Lapang sepakbola Sentra Bakti-Cihuni, Kecamatan Pangatikan Garut. 

Panitia membuka pendaftaran dari awal Agustus sampai 27 Agustus 2017, dengan biaya Rp. 500 ribu per tim. Untuk informasi lengkap bisa menghubungi Usep di 08221733841.” Kami tunggu pendaftarannya sampai tanggal 27 Agustus, sekaligus technical meeting,” katanya. (Jay).

BAGIKAN