​Golkar Lirik PKS,  Untuk Koalisi di Pilkada Garut 2018

171

GARUT, (KF).-   Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Garut mengaku terus mendapat bujukan dari Partai Golkar untuk berkoalisi di Pilkada Garut 2018 mendatang.

“Memang saat ini Golkar terus terus lakukan silaturahmi politik untuk mengajak koalisi di Pilkada nanti,” ujar Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) DPD PKS Kabupaten Garut Karnoto, pada wartawan Garut, Selasa (8/8/17)

Masih dikatakan Karnoto. Dalam ajakannya tersebut, Partai Golkar ingin memasangkan Ade Ginanjar dengan dr Helmy Budiman. “Intinya Golkar ingin menjodohkan Ade dan Helmy untuk maju di Pilkada Garut nanti,” katanya.

Karnoto memprediksi, tindakan Partai Golkar yang terus membujuk itu karena melihat popularitas dan elektabilitas dr Helmy Budiman yang tinggi dan memimpin diantara bakal calon yang saat ini sudah mulai muncul.

Selain itu, lanjut dia, Golkar juga melihat efektivitas mesin PKS yang solid dari mulai tingkat atas sampai bawah. “Melihat ini Golkar ingin PKS menjadi mitra koalisi untuk memenangkan Pilkada Garut nanti,” terangnya.

Karnoto menambahkan keinginan Golkar untuk berkoalisi ini belum disepakati, pasalnya samapai saat ini pihaknya masih menggodok posisi untuk Helmy Budiman maupun pasangan koalisi di Pilkada nanti. “Sekarang belun mengarah kesanah, semuanya masih digodok,” terang dia.

Terkait komunikasi, Karnoto menjelaskan, saat ini PKS menjalin komunikasi dengan semua partai termasuk Golkar. “Saat ini kami baru sebatas komunikasi bukan koalisi,” paparnya.

Mengenai kemungkinan-kemungkinan dr Helmy berpasangan dengan Rudy Gunawan, kata dia, memang kemungkinan bisa terjadi kembali atau bisa tidak. “Saat ini kemungkinan-kemungkinan dr Helmy berpasanhan dengan siapa saja bisa terjadi, karena masih dalam penjajakan,” ucapnya. (Beni)

BAGIKAN