​H.Holil Aksan Umarzen Serahkan Formulir Pendaftaran Ke DPD Partai NasDem Kabupaten Garut

184
Ket Foto: Asisten H.Holil saat memberikan Formulir Pendaftaran bakal calon ke DPD Nasdem Garut

GARUT, (KF).-  Nama bakal calon bupati terus bermunculan jelang Pilkada Garut 2018 mendatang, mereka menyatakan siap bersaing memperebutkan kursi No 1 di kabupaten Garut. Kali ini H.Holil Aksan Umarzen, yang diwakilkan melalui Asisten pribadinya Yakni, Irwan Dani. Untuk menyerahkan formulir pendaftaran ke DPP Partai NasDem Garut.

Penyerahan syarat-syarat formulir pendaftaran tersebut secara langsung diterima oleh Ketua Bappilu pada DPD Partai NasDem Kabupaten Garut, Usep Ebit Mulyana. Sabtu(22/7/2017) Siang.

Karna kesibukannya H.Holil yang memang beliau selaku Ketua PW IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Provinsi Jawabarat, sehingga beliau meminta saya untuk mewakilkannya untuk menyerahkan formulir pendaftaran ke DPD NasDem, “mengingat beliau ada kesibukan yang tidak bisa diwakilkan untuk persiapan keberangkatan jemaah haji, maka beliau mempercayakan kepada saya untuk menyerahkan berkas formulir pendaftaran nya,” Ucap Asisten H.Holil, melalui WhatsApp pribadinya, kepada koran-fakta.com. 

Sementara, Ketua Bappilu pada DPD Partai NasDem Kabupaten Garut, Usep Ebit Mulyana, mengatakan pihaknya telah menerima kedatangan dari Tim Bakal calon Bupati Garut untuk periode 2018-2023. Yakni dari Tim H.Holil Aksan Umarzen yang telah mengembalikan formulir pendaftaran.

“Kedatangan tersebut adalah pengembalian folmulir pendaftaran bakal calon bupati melalui partai nasdem DPD kabupaten Garut,” Katanya

Lanjut Ebit, Penutupan pendaftaran bakal calon bupati melalui Partai NasDem akan dilaksanakan hari ini jam 24:00 WIB,  namun hingga sampai saat ini diakui Ebit, pihaknya baru menerima pengembalian formulir secara resmi yakni H.Holil Aksan Umarzen, juga H. Rd Marlan

Lebih jauh dikatakan pihak NasDem akan memproses pendaftaran bakal calon tersebut, “Nanti akan diadakan seleksi administratif, interview dan survey. Apabila mereka lolos seleksi dan sudah di dapatkan hasil survey maka pihak DPD akan menyampaikan ke DPP melalui DPW provinsi Jawa barat. Dengan di tutupnya pendaftaran bakal calon maka para calon sudah tidak bisa mendaftar ke DPD, tapi masih memungkinkan melakukan pendaftaran ke DPW atau DPP, kecuali apabila ada intruksi dari DPP bahwa pendaftaran bakal calon harus di buka ulang.” Paparnya.

Lanjut dikatakan, setelah selesai pendaftaran DPD NasDem nanti akan melakukan komunikasi dengan partai lain untuk menjajagi koalisi. Pungkasnya. (Heri/Indra R)

BAGIKAN