​HDCI Berikan Sumbangan Mesjid Untuk Korban Banjir 

97

Saat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid
GARUT-(KF),- sebagai bentuk kepedulian komunitas pencinta motor besar Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), mereka memberikan bantuan kepada para korban bajir bandang Sungai Cimanuk di Kabupaten Garut. Bantuan berupa uang untuk pembangunan mesjid bagi para korban yang kini menghuni Rumah Susun Warga (Rusunawa) di Jalan Raya Bayongbong, Kp. Gandasari, Desa Mangkurakyat, Kecamatan Cilawu. Untuk pendirian mesjid yang diberi nama Mesjid Al-Hikmah itu, Pengurus HDCI Indonesia memberikan bantuan Rp. 412 juta, ditambah bantuan khusus dari  HDCI Cabang Garut, Rp. 50 juta.
” Bantuan ini merupakan spontanitas dari seluruh anggota HDCI, sebagai tali kasih kami untuk seluruh warga yang terkena musibah, Di sini kita bantu Pak Bupati dalam rangka mengapresiasi korban bencana,” kata Ketua HDCI Pusat, Komisaris Jenderal Pol (Purn) Nanan Soekarna, saat melaksanakan peletakan batu pertama mesjid yang didirikan di tanah milik Pemkab Garut, Jum’at (27/01).
Mantan Waka. Polri tersebut, menuturkan, ada 4 program hdci yakni mengambil andil dalam penanaman kebangsaan, mendukung program tourism, turut mengembangkan ekonomi kreatif dan kegiatan  sosial. “Kegiatan sosial ini semoga bermanfaat untukmendukung kegiatan mengenai penanganan restrukturisasi pasca bencana di Garut,” ujarnya.
Nanan dan HDCI nya memandang perlu memberikan bantuan untuk pendirian mesjid, mengingat belum adanya pasilitas mesjid di lokasi Rusunawa yang dihuni ratusan warga korban banjir. Ia pun berharap para warga tetap bisa menjalani hari-harinya dengan tenang.”Dibalik musibah pasti ada hikmah, tetap berfikir positif untuk lebih baik. Sehingga kondisi ini bisa dijalani dengan tenang, untuk kembali menuju perbaikan,” katanya.
Hadir dalam acara tersebut, Bupati Garut, Rudy Gunawan, Ketua HDCI Garut, H. Ato Hermanto, Camat Kecamatan Cilawu dan pejabat Pemda Garut lainnya. Rudy Gunawan mengapresiasi terhadap bantuan yang diberikan HDCI.” Ini bantuan yang sangat bermanfaat, kami punya tanah, mesjidnya dibangun HDCI. Insya Alloh mesjid ini akan bisa digunakan sholat jum’at, karena cukup luas. Kani ucapkan terima kasih kepada HPDKI,” kata Bupati.
Kegiatan sosial tersebut diawali dengan sholat Jum’at berjamaah seluruh pengurus dan anggota HDCI dan Bupati Garut di Mesjid Agung Garut. Usai Sholat, rombongan melakukan konvoi dari Pendopo Garut ke Rusunawa, Usai peletakan batu pertama, robongan  menuju sekretariat HDCI Garut, di Jalan Bratayuda. (Jey)

 

BAGIKAN