Bupati Garut, Kukuhkan Anggota Pasbara Sangsaka

147
Ket Foto: istimewa

GARUT, (KF).- Kwarcab Kabupaten Garut menggelar pengukuhan 52 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Pasbara) 14 Pramuka tingkat Kab Garut. Mereka mengucapkan sumpah dan janji sebagai pasukan pengibar bendera dan upacara peringatan HUT Pramuka ke – 56, tanggal 14 Agustus 2017, yang dilaksanakan di gedung Pendopo, Kabupaten Garut, minggu (13/8/2017) malam.
Pengukuhan ditandai dengan penyematan lencana kepemimpinan peserta secara simbolis, langsung dilaksanakan Bupati Garut Rudy Gunawan kepada salah satu peserta.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Garut mengatakan, Selamat ulang tahun Pramuka yang ke-56 dan untuk itu saya pihaknya mengaku sangat bangga melihat setiap hari sabtu di seluruh Kabupaten Garut siswa siswi dari tingkat SMA, SMP maupun SD menggunakan seragam pramuka, “ini tanda sebagai wujud bahwa Pramuka murupakan sebagian proses pendidikan dari seluruh bangsa Indonesia,” katanya.

Lanjut dikatakan untuk kedepannya komitmen membangun dari segi pendanan ini mungkin kita ajukan kembali, supaya gerakan pramuka kabupaten Garut dapat berkiprah melaksankan organisasi gerakan penuh syarat

“insyaalloh, kedepan 2018 gerakan pramuka Kabupaten Garut akan mendapatkan bestcamp yang persentatif lima hektar di kaki Gunung Citiis

dan tahun 2017 ini kita ajukan sekitar 2 miliar dengan segala pasilitas sarana dan prasana nanti bisa menampung sebanyak tiga ribu orang dengan segala pasilitas yang mungkin bisa menjadi bagian yang terbaik setelah kiara payung. Tahun 2018 nanti akan kita kucurkan dari dana APBD 2018. syukur -syukur tahun 2018 pada hari ulang tahun gerakan Pramuka yang ke – 57 sudah bisa dilaksanakan gunakan secara terpadu dibukit perkemahan milik gerakan Pramuka kab Garut,” Ujarnya.

Sementara itu usai kegiatan, Kepala Dispora Kabupaten Garut Drs.Kuswendi mengatakan, tentunya hal ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun, ” malam pengukuhan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, setiap akan melaksanakan upacara pengibar bendera  (pasbara), dari mulai perekrutan, pelatihan,dan diklat. Sehingga, tercipta pasukan pengibar bendera yang solid dan diharapkan besok bisa sukses, serta benar-benar mampu menunaikan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dan diamanahkan saat pelaksanaan upacara,” Paparnya.

Kadispora kabupaten Garut berharap, Pramuka ini kedepannya semakin jaya, serta para anggota Pasbara ini harus menjadi pionir yang mampu mendorong siswa/i lainnya untuk terus berprestasi, dan disekolah-sekolah kian hari anggota Pramuka dapat bertambah,” Harapnya.(J.Wan)

BAGIKAN