​Hutan Kerkof Bakal Disulap Jadi Taman Kota dan Arena Bermain Dan Belajar 

156
Ket Foto: Agus Kustiwa, Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman DLH (Foto oleh : Indra R)

GARUT, (KF).-  LOKASI Taman Yang seringkali disalah gunakan sebagai tempat mangkal para penjaja sex komersial (PSK) tepatnya diwilayah taman Kerkop, atau yang biasa disebut taman kota ditahun 2018 nanti bakal disulap menjadi taman kota yang ramah akan suasana taman bagi keluarga.

Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut, Agus Kustiwa, mengatakan, tempat yang saat ini hanya dipenuhi tanaman, akan mulai dibenahi dengan dilengkapi beberapa fasilitas seperti tempat berteduh, bermain anak, hingga jogging trek. 

“Nanti pager disana akan kita robohkan, menjadi ruang terbuka hijau sekaligus tempat olahraga dan bermain anak. Karena di Garut perkotaan khususnya minim lahan,  jadi kita manfaatkan disana menjadi ruang terbuka hijau,” Ucapnya saat ditemui koran-fakta.com diruang kerjanya, Kamis (3/8/2017) Siang. 

Lanjut dikatakan Agua luas taman kota tersebut tidak lebih dari satu hektar,  ketika sudah dirombak tentunya akan memiliki tempat yang dinilai cukup representatif bagi warga yang sekedar nongkrong, berteduh atau bermain. Terlebih kawasan itu merupakan daerah yang dekat dengan sekolah. Sehingga bisa untuk dijadikan tempat santai ataupun sembari belajar. 

“Tentu nanti akan ada penerangan dan sebagainya. Sehingga nyaman baik yang mau olahraga ringan atau bermain. Meski dengan anggaran terbatas di sekitar Rp 800 juta, diharapkan memiliki manfaat besar ketimbang saat ini,” Ujarnya 

Ditempat terpisah, Wawan, (18) warga Kp sanding, kecamatan Garut kota, sangat mengapresiasi sekaligus menyambut baik rencana program DLH untuk merubah hutan kota Terlebih saat ini daerah yang berada di pertigaan jalan kerkof itu kerap dipakai mangkal waria, PSK atau anak sekolah yang mojok pacaran atau sekedar merokok. 

“Wah bagus pa, mudah-mudahan segera terwujud taman kota yang ramah keluarga, apalagi dilengkapi dengan sarana bermain, jadi  nanti saya kan bisa bermain sambil belajar ditaman ini, sehabis pulang sekolah,” Ucapnya dengan penuh harap. (Indra R)

BAGIKAN