​Kali ke-Tiga Sosialisasi Restrukturisasi Dana Anggota KSPPS BMT CSI Berjalan Lancar

245

(KF).-Hingga saat ini kali ke-Tiga Sosialisasi restrukturisasi dana anggota KSPPS BMT CSI terus berlanjut. sosialisasi yang ditujukan untuk seluruh anggota melalui kepala kantor cabang seluruh indonesia, berjalan lancar.

Sementara agenda yang dibuat oleh panitia inti masih tetap sama dengan sosialisasi sebelumnya. Diantaranya memberikan pemahaman kepada seluruh anggota mengenai mekanisme pengembalian dana anggota.

Sosialisasi tahap tiga ini dinilai cukup kondusif, walaupun ada beberapa anggota yang diundang ke gedung Pusdiklat CSI di Cirebon tersebut masih ada yang memberikan usulan dan masukan.

Namun menurut salah seorang anggota tim inti yang sudah dibentuk langsung oleh pimpinan koprasi yang kini tengah menghadapi proses hukum, Husein Arief, kini anggota koprasi sudah mulai mengerti maksud dan tujuan sosialisasi ini. Lambat laun, merekapun akan paham apa yang disampaikan.

Karena ini semua merupakan suatu pertanggungjawaban dan jaminan kepastian akan nasib anggota KSPPS BMT CSI. Sedangkan inti dari soialisasi ini tiada lain adalah yang pertama, pengiris koprasi menjamin jika dana nasabah itu aman dan siap untuk dikembalikan.
Yang kedua, dengan adanya itikad baik pihak pengurus, maka semua yang sudah dirintis dari awal akan berjalan kembali, sehingga seluruh anggota akan merasakan kembali manfaat seperti sebelumnya.

“Sebagai salah seorang yang bersentuhan langsung dengan anggota, kita juga merasakan permasalahan yang sama.  Namun jika semua pihak, yaitu pengurus dengan anggota bisa duduk bersama, maka akan bisa lebih mudah menerima apapun situasi dan kondisi yang saat ini sedang terjadi di dalam keluarga besar CSI. Apalagi ini bukanlah kesalahan yang tidak di sengaja.” Ungkapnya.

Hal sama dikatakan Yugo, yang merupakan bagian dari tim restrukturisasi dana anggota KSPPS BMT CSI yang hadir dan ikut memberikan penjelasan kepada semua tamu undangan yang hadir.
Menurut Yugo, kini semua anggota sudah mulai ada perubahan pemikiran mengenai maksud dari dibentuknya tim ini. Sehingga mereka bisa menangkap itikad baik pengurus yang akan diwujudkan secara nyata.

“Nantinya, para kepala kantor cabang dan kepala virtual office yang hadir tersebut, akan menyampaikan ke anggotanya masing-masing. Kegiatan ini akan terus berjalan, sehingga semua anggota yang meliputi 23 provinsi di seluruh Indonesia bisa benar-benar paham. Atas dasar izin Alloh, acara bisa berjalan kondusif, semua itu berkat kesolidan sesama anggota tim kerja yang melakukan pekerjaannya sesuai dengan bidangnya masing-masing,” tuturnya.

Sementara itu, ketua umum Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Al-Badar Perjuangan, Vinartie Sapta Arinie S.Sos, yang memantau perkembangan restrukturisasi dana anggota KSPPS BMT CSI, memberikan penjelasannya.
Menurut Vinartie, sosialisasi tahap tiga yang berlangsung selama dua hari, dari mulai hari Sabtu 4 Pebruari dan Minggu 5 Pebruari 2017 tersebut berjalan sangat lancar. Dua kelompok yang diundang, secara umum sudah bisa mengerti akan itikad baik pengurus dalam hal pengembalian dana anggota.

“Semua itu terbukti, saat semua anggota tim menyampaikan pembekalan, para tamu yang hadirpun merespon dengan memberikan tanggapan positip.” Ungkapnya.

Vinartie menambahkan, penawaran opsi yang diberikan oleh pimpinan koprasi dalam bentuk draf perjanjian tahapan proses pengembalian dana anggota adalah hal yang sangat mulia.  Semua anggota diharapkan bisa mengikuti aturan yang sudah dibuat oleh pengurus yang akan dikerjakan oleh tim yang sudah di bentuk ini.

“Agar semua permasalahan bisa terselesaikan dengan baik, dan ada hal lain yang tak kalah penting yang harus diketahui oleh semua anggota, yaitu jangan mudah percaya dengan isu ataupun kabar yang bersumber selain dari tim kerja yang akan menjembatani permasalahan ini,”  pungkasnya.  (Tim) ***

BAGIKAN