​Karang Taruna dan LPBM Santuni Korban Kebakaran

247

GARSEL, (KF).-Karang Taruna dan Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah (LPBM) Kab. Garut, menyantuni korban kebakaran di Kampung Sukalilah, Desa Sukamukti, Kec. Cisompet, Kamis (2/2/2017). Bantuan tersebut berupa kebutuhan sehari-hari, pakaian dan sembako. 

Ketua Karang Taruna Kab. Garut, Irwandani merasa prihatin, dan meminta para korban tetap tabah atas musibah tersebut. 

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan bantuan dari warga lainnya dapat segera tersalurkan. Bantun ini jangan di lihat besar kecilnya, yang diberikan, tapi kami datang kesini semata-mata untuk meringankan beban para korban,” kata Irwandani, yang juga anggota Komisi B DPRD Kab. Garut itu. 

Menurutnya, bantuan yang diberikan pada korban sudah merupakan kewajiban Karang Taruna dan bantuan tersebut tidak hanya diberikan pada korban kebakaran saja, melainkan pula diberikan pada korban lainnya di beberapa tempat di Kab. Garut. 

“Hanya saja kali ini kami memberikan bantuan bersamaan dengan MPBM,” ucapnya. 
Sementara itu, Kades Sukamukti, Mamat Rahmat bersyukur dengan adanya bantuan yang diberikan dari Karang Taruna dan LPBM Kab. Garut tersebut. 

“Hatur nuhun pisan ayana bantosan ti Pak Irwandani, ti Karang Taruna, oge LPBM. Hawatos korban tos teu gaduheun naon-naon pisan ludes kabeuleum ,” kata Mamat, di dampingi korban, Eman Sulaeman. 
Sebagaimana diketahui, kebakaran itu terjadi pada Selasa (31/1/2017) lalu, sekitar pukul 04.00 dinihari. Diduga api berasal dari arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun, kerugiaan ditaksir mencapai Rp 200 juta an. 

“Untuk sementara ini korban yang memiliki enam orang jiwa tinggal di rumah tetangga dan sanak keluarganya,” kata Mamat. (Jay).
   

BAGIKAN