​Kecamatan Wanaraja Dapat Bantuan Truk Sampah dan Satu Unit Mobil Ambulance

122
Ket Foto: Bupati Garut, secara simbolis berikan bantuan truk sampah dan satu unit mobil ambulance pada camat wanaraja

GARUT, (KF). –  Pemerintah Kabupaten Garut menyalurkan bantuan satu unit truk  pengangkut sampah untuk Kecamatan Wanaraja ” Bantuan ini sebagai bentuk bantuan, yang nantinya bisa dipakai untuk gotong royong dengan masyarakat, untuk mengangkut sampah yang ada di sekitar jalan wanaraj -sukawening ” kata Bupati Garut Rudy Gunawan. Selasa (22/8/17) dihalaman Kecamatan Wanaraja.

Rudy juga menambahkan, selain memberikan bantuan truk pengangkut sampah untuk Kecamatan Wanaraja Pemda juga memberikan bantuan satu unit mobil ambulance untuk Desa Cinunuk Kecamatan Wanaraja ini, yang nantinya bisa dipergunakan untuk keperluan  masyarakat yang membutuhkan mobil ambulane. ” Saya berharap, dengan adanya bantuan truk sampah ini, setiap TPS yang ada di wilayah wanaraja bisa terangkut, terutama sampah yang berada dipasar baru wanaraja, dan untuk bantuan mobil ambulance juga nantinya bisa dipergunakan untuk kepentingan masyarakat ” harapanya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut, Asep Suparman, untuk bantuan truk pengangkut sampah ini diperuntukan setiap kecamatan yang memiliki pasar, karena dirinya menilai setiap kecamatan yang memiliki pasar pasti akan menghasilkan sampah yang banyak. ” Untuk penyerahan bantuan truk sampah ini, memang sudah di prediksi dengan dibangunnya pasar wanaraja, akan terjadi peningkatan sampah, maka Pemkab melalui Bupati Garut memberikan bantuan truk sampah untuk kecamatan wanaraja “ujarnya.

Selain itu, Asep mengatakan, untuk di Dinas DLH sendiri, truk sampah memang kurang begitu maksimal melayani pengakutan sampah di setiap pasar, karena truk sampah yang berada di Dinas DLH diperuntukan memang untuk mengakut sampah yang ada di TPS yang berada di sekitar jalan, terutama jalan wanaraja -sukawening, bahkan untuk tahun 2018 Pemkab Garut berencana akan memberikan bantuan 10 truk pengakut sampah di setiap kecamatan yang memiliki pasar, agar sampah yang berada dipasar nantinya bisa terangkut dan tidak berserakan sekitar area pasar. 

” Dengan adanya bantuan truk sampah dikecamatan, bisa meningkatkan pelayanan lebih bagi masyarakat, dan bisa membantu program pemeritahan Kabupaten Garut, bebas dari sampah ” katanya. (Beni)

BAGIKAN