Keluarga Besar Exalt To Creativity (XTC) Garut Timur Gelar Bakti Sosial 

653
Ket Foto : Ketua XTC kabupaten Garut, Anggi Sigit saat memberikan santunan kepada warga masyarakat 

GARUT, (KF).- Bertempat di aula Gedung serbaguna Alun-alun kecamatan Wanaraja, Minggu (18/06/2017) Sore. Ratusan Anggota  Keluarga Besar Exalt To Creativity (XTC) Garut Timur , bersama Karangtaruna, PK KNPI Wanaraja  menggelar berbagai kegiatan Bakti sosial. 

Kegiatan Baksos tersebut merupakan Kerja sama antara XTC, Karang Taruna Kecamatan Wanaraja, Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Wanaraja dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Wanaraja ( Kapolsek Wanaraja, Koramil Wanaraja serta Pemerintahan Kecamatan Wanaraja).Ujar Rival Dafilla Master Ceremony (MC) saat membuka acara tersebut.

Anggi Sigit Ketua XTC Kabupaten Garut di sela sela acara Kepada Wartawan Mengatakan , kegiatan itu juga untuk mendorong para anggotanya agar lebih peduli dengan masyarakat sekitar. 

“Terutama pada bulan puasa ini, kami mencoba lebih dekat dengan masyarakat, meski demikian, dia mengakui, tidak semua kegiatan XTC Kab Garut yang positif itu diketahui masyarakat.” Katanya.

Lanjut Anggi pihaknya akan terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat. “Kami tunjukkan bahwa XTC sekarang sudah berubah, Kami Organisasi Masyarakat yang kreativ bukan Organisasi Berandalan bermotor atau Geng Motor Yang meresahkan Masyarakat. Kami berubah ke arah lebih baik. Kami ingin menghilangkan stigma negatif. “Geng motor” adalah masa lalu kami yang telah kami bubarkan,” ujarnya

Selain di kecamatan wanaraja kegiatan serupa di gelar di Kecamatan Caringin Garut selatan, Bayongbong, samarang serta malangbong, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan  XTC untuk di kecamatan wanaraja ini agenda yang ke- 8.

Diharapkannya, seluruh anggota XTC sekabupaten Garut agar bisa menjaga nama baik Keluarga Besar XTC .

Edo Ramadhan Ketua XTC Garut Timur selaku Panitia Acara Mengatakan Kegiatan ini merupakan kerjasama antara XTC, KNPI, Karangtaruna serta Forum komunikasi Pimpinan Kecamatan Wanaraja, kegiatan ini merupakan agenda tahunan 

Tema kegiatan hari ini adalah ‘ Semangat Baru Untuk Perubahan, “semagat para pengurus baru, anggota  baru untuk perubahan organisasi XTC agar lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Kegiatan hari ini berupa Cek Kesehatan Gratis, Pembagian Ribuan Bibit Pohon Untuk Penghijauan, Takjil Gratis serta Ratusan Paket bantuan sosial bagi anak yatim dan keluarga kurang mampu ujar Edo Ramadhan. 

Ketua Karang Taruna Kecamatan Wanaraja Iif Nurdin Mengapresiasi kegiatan organisasi XTC yang mampu berkolaborasi dengan berbagai organisasi sehingga acara hari ini berjalan sukses, serta terimakasih juga buat Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Wanaraja yang telah membantu kelancaran acara anak anak yang kreativ ini, Pungkasnya. (Ridwan/dra.R)***

BAGIKAN