​Ketua DPC Partai Demokrat Garut, Mendukung Sepenuhnya Upaya Kepentingan Kaum Buruh. 

177

Ket Foto: ketua DPC PD Garut, Ahmad Bajuri (tengah) didampingi Pengurus DPC PD Garut, Ridwan Pirdaus (kiri) (Foto Oleh : Indra R)

GARUT, (KF).- Hari Buruh Sedunia(May Day) yang jatuh ditanggal 1 Mei tidak saja memberikan makna sejarah yang mengingatkan kita tentang rentetan perjuangan buruh, akan tetapi May Dey merupakan tonggak sejarah perjuangan dan momentum dimana kaum buruh harus mengkonsolidasi seluruh kekuatan dan bergerak bersama untuk memastikan kemenangannya menuju kesejahteraan dan kemerdekaan sejati.

Ketua DPC PD Garut, Ahmad Bajuri, didampingi pengurus  DPC PD Garut, Ridwan Firdaus, mengatakan dalam momentum Hari Buruh Sedunia ini pihaknya mengucapkan selamat Atas Hari Buruh Nasional dan mendukung sepenuhnya upaya kepentingan-kepentingan kaum buruh. 

“Bukan hanya sebagai sesuatu hal yang bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi saja, tapi juga mohon harus ada perhatian terhadap pihak buruh, baik itu dari kebijakan pemerintah atau pengusahanya agar bisa memikirkan kehidupan, kesejahteraan kaum buruh,” Katanya, saat ditemui Koran-fakta.com dikantor DPC PD Garut, jl. Proklamasi, Kecamat Tarogong Kaler, Senin(1/5/2017) Siang.

Lanjut Bajuri, sejak 5 tahun pemerintah dinilai sudah cukup bagus. “Kini ada jaminan kesehatan, jaminan ketenaga kerjaan walaupun itu masih berbagai dimensi penataan -penataan teknisnya. Tapi ada yang kita harapkan bahwa bagaimana peningkatan kesejahteraan itu, untuk tingkat paskah lanjut usianya, juga diharapkan target UMR Garut bisa lebih bagus untuk kepentingan para buruh itu sendiri,” Ujarnya 

Lebih jauh lagi diungkapkan pihaknya mendorong terhadap pemerintah daerah dengan regulasi yang ada, juga dengan melihat pertumbuhan ekonomi yang ada, maka keberpihakan antara pengusaha dengan kaum buruh tersebut harus begitu diperhatikan. Secara simbiosis bagaimanapun pengusaha dengan buruh tidak dapat dipisahkan.

” Kalaulah pertumbuhan ekonomi ini naik, kita harus ada perhatian, sementara saat ini kebutuhan kehidupan para buruh tiap bulan tentunya naik, seperti kebutuhan sandang, terutama pangan,” Ungkapnya

Bajuri Berharap, pertama pemerintah daerah bisa menjamin tentang kondusifitas daerah supaya pengusaha bisa bergairah. Yang kedua adanya kepastian hukum dalam mengatur regulasi-regulasi kepada pengusaha, pemerintah harus ada keberpihakan untuk regulasi-regulasi kepada pengusaha, supaya orang bisa berinvestasi dikabupten garut.

“Kalau pertumbuhan ekonomi naik diharapkan juga kesejahteraan rakyat pun naik, terutama dari kesejahteraan guru dulu, yang merupakan bagian dari masyarakat yang ada hubungannya dengan pengusaha,” Harapnya.

Dengan adanya aksi damai di Hari Buruh Nasional (May Dey) dari para puruh, pihaknya sangat mengapresiasi karena itu merupakan bagian dari hak yang diaspirasikan dari rekan-rekan buruh tentang kepentingan kesejahteraannya, dan diharapkan pemerintah daerah bisa melakukan mediator dalam rangka tercapainya target-target yang diharapkan oleh semua komponen, baik itu guru ataupun rekan-rekan buruh. Pungkasnya (dra R)

BAGIKAN