​Ketua Pembina HPN Resmi Mencalonkan Diri Jadi Bupati Garut

370

Ket Foto: Ketua Pembina HPN Kabupaten Garut, H.Raden Marlan Saat memberikan formulir pendaftaran calon Bupati Garut, melalui DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut 

GARUT, (KF).-  H. Raden Marlan Selaku Ketua Pembina Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Garut akhirnya Resmi mendaftarkan diri sebagai kandidat Calon Bupati Garut (Cabup) pada 2018 ke DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut. Rabu(24/5/2017) Siang.

Benar saya telah mendaptarkan diri untuk mencalonkan sebagai kandidat calon Bupati Garut pada Pilkada 2018 nanti melalui DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut, ” meski saya bukan orang partai. Alhamdulillah PDIP memberikan kesempatan kepada Non partai (diluar partai red) untuk bisa daftar mencalonkan diri pada Pilkada 2018 nanti, dan kesempatan ini saya ambil,” Katanya 

Lanjut Marlan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap PDI- Perjuangan Karna telah memberikan ruang pada siapapun masyarakat kabupaten Garut ,” Karna tanpa melalui partai atau independen saya tidak bisa naik, Karna ini merupakan suatu proses yang bisa saya lakukan, tanpa proses ini siapapun tidak bisa melakukan apa yang telah diniatkan,” Ucap Ketua Pembina Himpunan Pengusaha Nahdliyin pada Wartawan usai menyerahkan formulir pendaftaran yang diterima langsung oleh Bendahara DPC PDI-Perjuangan.

Sementara Dikdik Darmika, Selaku Bendahara DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut, Yang menerima langsung Pendaftaran H. Raden Marlan mengungkapkan, kalau dari pihak PDIP sendiri tentunya sangat terbuka. ” PDI-P partai terbuka tentunya kita mempersilahkan kepada siapapun Warga Masyarakat kabupaten Garut yang ingin ikut andil didalam Pilkada, pihak PDI-Perjuangan membuka dengan selebar-lebarnya,” Ungkapnya.

Dikatakan Dikdik, PDI Perjuangan punya harapan, dan harapan kita tentu kepada calon yang memang sudah dipercaya oleh partai, dan tentu betul-betul harus juga menjadi harapan apa yang menjadi Visi-Misi Partai dalam membangun kepentingan masyarakat dikabupten Garut.

“Jadi bagi kita PDI Perjuangan terbuka pada siapapun, sepanjang mekanismenya dilalui dengan benar, dengan ketentuan persyaratan-persyaratan secara administrasi dapat terpenuhi, dengan pertimbangan kepentingan-kepentingan politiknya nanti bisa terkaper saya kira tidak ada masalah,” Katanya.

Lebih jauh lagi dikatakan DPC PDIP kab.garut saat ini kapasitasnya hanya menjaring pendaftaran, memverifikasi administrasi, ” jadi tetap nanti mekanismenya harus dilalui, nanti kan ada penyaringan untuk proses selanjutnya di DPD dan DPP,  Karna nanti  DPP yang akan mengeluarkan rekomendasinya,” Ucap Dikdik.

Lanjutnya, semoga saja H.Raden Marlan ini salah satu orang yang nanti bisa dipercaya oleh partai dan mendapatkan rekomendasi pula dari partai. Ujarnya (dra R).

BAGIKAN