​Ketua PKB: BPBD Harus Punya Alat Berat

264

Ket Foto: Ketua Partai Kebangkitan Bangsa kabupaten Garut, Dadan Hidayatullah tengah membantu kendaraan roda empat milik warga yang terseret luapan air saat banjir bandang kemarin

GARUT, (KF).- Untuk mengantisipasi terjadinya bencana di Kabupaten Garut, Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupat3n Garut harus mempunyai peralatan berat, agar jika se waktu-waktu terjadi bencana.
” BPBD itu harus punya alat berat, supaya penanganan kasus itu bisa lebih cepat. Nanti kita di dewan akan bicara dengan BPBD,” ujar Ketua Partai Kebangkitan Bangasa (PKB) Kabupaten Garut, Dadan Hidayatulloh, pada saat meninjau lokasi banjir bandang anak sungai Cikamiri dan Ciojar, Selasa (06/06) di Perumahan  Ciptarama, Gordah, Kecamatan Tarogong Kidul.

Dadan sudah ada di lokasi banjir pada saat peristiwa terjadi, Senin malam (05/06) dan pada siang siang harinya Ia mencoba mengontak  pejabat BPBD meminta untuk memberikan bantuan mobil derek bagi warga perumahan yang kendaraanya  haruso dievakuasi akibat terseret arus banjir. Namun pihak BPBD tak bisa membantu, dikarenakan tak memiliki mobil derek.

Untuk mencegah terjadinya kembali banjir anak sungai, Dadan meminta instansi terkait untuk melakukan pengerukan sedimentasi yang diduga menjasi salah satu penyebab terjadinya banjir.” Kita minta untuk dilakukan pengetukan, khusus di perumahan ini, harus dilaksanakan pemberonjongan tanggul agar tidak mudah jebol,” tandasnya. (Jay)

BAGIKAN