​Koalisi Golkar Dan PDI-P “Dinamika Politik Mungkin Saja Bisa Terjadi”

92
Ket Foto: Wakil Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut, Yuda

GARUT, (KF).- ADANYA Koalisi besar pada Pemilihan kepala Daerah 2018 antara Golkar dan PDIP. Sudah barang tentu berimbas pada Pilkada di daerah Golkar dan PDIP, tetapi calon yang diajukan belum tentu bersama. Seperti halnya Golkar. Mengusung Ketua DPC Golkar Ade Ginanjar dan PDI-Perjuangan kabupaten Garut mengusung H.Dedi Hasan Bahtiar.

Menurut Ketua DPD Golkar Ade Ginanjar, dirinya belum tentu berpasangan dengan Dedi Hasan Bahtiar pada Pilkada mendatang.”Memang, koalisi besar ada di pusat jadi kami tinggal menunggu keputusan pusat, Jadi belum tentu saya berpasangan dengan Dedi Hasan,”ujarnya, 

Dikatakan Ade, Ada mekanisme partai yang harus ditempuh dalam tahapan pencalonan Balon bupati pada Pilkada, semua tergantung DPW dan DPP.” Belum ada surat penugasan ke kami,” tegasnya.

Terpisah Wakil Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut, Yuda mengatakan, memang sudah ada wacana koalisi namun instruksi secara resmi digarut belum ada, “Karna ini memang Pilkada serentak dimana Pilgub berbarengan dengan Pilkada kabupaten jadi memang lebih baik kalau koalisi itu sama juga,  sementara kalau instruksi resmi belum ada, dijawabarat itu baru penjajakan makanya dibentuk Tim Lima, dan kitapun belum mengetahui hasil penjajakan Tim Lima, apakah Golkar (kontek pilgub-red) di no 1 atau PDI-P di no 2, itu masih belum final,” Katanya.Rabu (16/8/2017).

Lanjut Yuda, Untuk DPC PDI-Perjuangan dikabupten garut sendiri, sepakat menginginkan H.Dedi Hasan Bahtiar untuk maju di Pilkada Garut, ” tentu kami sangat menginginkan beliau untuk jadi calon bupati,” kata Yuda 

Lanjut dikatakan dinamika politik Mungkin saja bisa terjadi, kita tinggal menunggu hasil kerja Tim Lima ini, seperti apa formatnya nanti kedepan,” kalau kita kader dibawah ya tentunya menunggu arahan dari pusat atau provinsi,” Ujarnya.

Untuk koalisi partai sendiri di Garut, dikatakan Yuda sampai saat ini belum ada, “kita sementara ini membangun komunikasi dan yang paling memungkinkan bagi PDI-Perjuangan kabupaten Garut hari ini adalah, seperti partai Hanura, PKB, PAN, Kemudian kita juga melihat Gerindra dan PKS juga sangat kompak koalisi diatasnya jadi ya paling yang memungkinkan untuk kita bangun komunikasi lebih intensif dengan partai Hanura, PKB, ” kebetulan ketua DPW Hanura Jawabarat berasal dari Garut sekaligus mantan Bupati Garut juga( Aceng Fikri) jadi kita sedang menjalin komunikasi dengan beliau, dan berharap bisa terjadi koalisi apalagikan partai Hanura dan PKB adalah partai pendukung pemerintah pusat pada saat ini, jadi semoga ini lebih memudahkan kita untuk berkoalisi,” Paparnya. (Indra R)

BAGIKAN