​Kontingen Tarung Derajat UNIGA, Juara Umum Kejurda Se-Jabar

254

Garut, KF- Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tarung Derajat antar mahasiswa se-Jawa Barat digelar di Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung yang berlangsung dari 5-7 April 2017 kemarin. Dalam kejuaraan tersebut, kontingen Universitas Garut (Uniga) berhasil menjadi juara umum dengan meraih 4 medali emas dan 1 medali perak.
“Allhamdulillah pertandingan demi pertandigan dapat kita ikuti dengan lancar dan berhasil meraih empat medali emas dan satu perak,” kata Ketua Kontingen Uniga, Widi Taufik, Selasa (11/4/2017)
Menurutnya, para atlet Tarung Derajat dari Uniga antara lain Gilang Purnama, Nio Mardani, Yhora LA, dan Silviani N, semuanya dari Fakultas Ekonomi (Fekon), sementara yang lainnya M.Drajat, Bagus Bagaskara dan Gesti F dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip).
Rektor Uniga, Abdusy Syakur Amin, menyatakan bangga dengan pretasi mahasiswanya.“Secara pribadi dan lembaga saya ucapkan selamat kepada kontingen Uniga dan saya sangat mengapresiasi keberhasilan tersebut,” ujarnya.
Sementara itu Drajat, salah seorang atlet peraih medali emas pada Kejurda tersebut mengungkapkan, sangat bangga dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan dukungan sehingga ia dan kawan-kawannya bisa mempersembahkan medali emas untuk Kabupaten Garut, khsusnya Uniga.
“Ini merupakan buah dari kerja keras tim selama ini, pelatih serta rekan semua bisa kompak dan berlatih dengan sungguh-sungguh, ditambah dukungan dari lembaga Uniga dari mulai fasilitas dan dukungan moril maupun materil sehingga menambah motivasi buat kami,” ungkap Drajat.( Abar)***

BAGIKAN