​Koramil 1101 Gelar Wawasan Kebangsaan Bersama Sejumlah Elemen Masyarakat 

168

Ket Foto: Kapten Inf Ahun, saat dijumpai sejumlah media.

GARUT, (KF).- Koramil 1101/ Garut Kota menggelar Komsos (Komonikasi Sosial) dengan masyarakat, dari tokoh agama, tokoh Masyarakat, tokoh pemuda dan RW se-Kecamatan GarutKota, Dengan pembicara Danramil 1101/Garut Kota. Kegiatan dilaksanakan di gedung aula Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Rabu (10/05/2017).

Dengan tema “Melalui Kegiatan Penyelenggaraan Komsos Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Dan Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Bangsa”.

Ket Foto: Kapten Inf Ahun saat memberikan materi
Danramil  1101/ Garut Kota, Kapten Inf Ahun mengatakan tujuan Komsos ini adalah untuk mendekatkan anggota TNI dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi. 

” karena komunikasi itu penting untuk menjaga lingkungan tetap aman dan nyaman. Salah satunya dengan bergotongroyong, itu adalah bentuk kerjasama TNI bersama Masyarakat,”ujarnya.

Ket Foto: foto bersama sejumlah Elemen Masyarakat usai kegiatan 
Lebih jauh, Kapten Ahun menjelaskan,  tadi kita membahas lebih pada bahaya  proxy war,  yang artinya perang tidak melalui kekuatan militer, tetapi perang melalui berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. 

“Untuk menangkal semua itu kita harus senantiasa menjaga kesatuan, ketertiban, kenyamanan dan keamanan,”ungkapnya.(J.Wan/ Indra R)

BAGIKAN