​Koramil 1101 Garut Kota Buka Akses Jaling Majukan Ekonomi Masyarakat 

208

Ket Foto: Koramil 1101 Dibantu Puluhan Warga Masyarakat Kp.burujul saat membuka akses jalan lingkungan 

GARUT, (KF).-  Untuk mendukung lancarnya transportasi, Koramil 1101 Garut Kota yang dipimpin langsung Danramil Kapten Inf. Ahun beserta sejumlah anggotanya bersama warga setempat mengadakan gotongroyong untuk membuka akses jalan yang akan menghubungkan beberapa akses Kampung dan RW yang menghubungkan dengan jalan utama. Tepatnya di kampung Burujul RW08, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Garut Kota, Jumat (26/05/2017).

 

Danramil 1101 Garut Kota, mengatakan, sebetulnya kegiatan ini spontan karena sering masuk kepelosok dan masyarakat sangat membutuhkan jalan.

” dibukanya jalan baru ini tentu akan meningkatkan perekonomian masyarakat, sebab akses transportasi yang lancar akan mempermudah masyarakat dalam membawa hasil-hasil pertanian,” ujar Kapten Inf Ahun pada Koran- Fakta.com

Ket Foto: Danramil Garut Kota, Kapten Inf. Ahun

Lebih jauh Kapten Ahun menambahkan, rencananya akses jalan baru ini dibuka sepanjang 300 meter dengan lebar 2 meter, ” yang penting bisa dilalui dengan sepeda motor, agar mengurangi beban masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian salah satunya akses transportasi,” ucapnya.

Sementara Opan Sopandi ketua RW 08 Kp. Burujul, mengaku pihaknya sangat bangga dan berterima kasih terhadap pihak Koramil 1101 Garut Kota, yang telah membantu dan mewujudkan keinginan warga kampung Burujul, ” Alhamdulillah saya bangga memiliki Danramil seperti pak Ahun dan seluruh jajarannya, juga saya sangat berterima kasih sekali. Karna berkat bantuan beliau-beliaulah akses jalan lingkungan bagi warga masyarakat kami dapat dibuka,” Katanya 

Lanjut Opan, pihaknya mengharapkan adanya tindak lanjut dari kegiatan pembukaan akses jalan lingkungan tersebut,” ya jelas kami mengharapkan sekali adanya bantuan dari pemerintah baik itu kabupaten atau provinsi karna akses jalan lingkungan ini cukup membantu, ketika kita menjual hasil panen, jelas dengan dibukanya jalan ini otomatis akses pengangkutan hasil panen sekarang akan menjadi mudah,” Harapnya.(dra R/J Wan)

BAGIKAN