​Lokakarya Lintas Sektor UPTD Puskesmas Pasundan Sosialisasikan Imunisasi MR

102
Ket Foto: Kepala Puskesmas disampingi Camat Garut kota

GARUT, (KF).-  UPTD Puskesmas Pasundan, kecamatan Garut kota,  triwulan pertama buka Lokakarya Mini Lintas Sektor (Linsek) yang secara langsung dibuka oleh Camat Garut kota, Bambang Hafidz. Senin(24/7/2017) Pagi.

Hadir dalam kesempatan tersebut kepala kelurahan yang berada diwilayah kerja Puskesmas Pasundan, MUI, Kepala Bidang PIKH kehumsan Diskominfo Kabupaten Garut, juga puluhan Kepala sekolah atau tenaga pendidik baik dari tingkat  TK, SD, dan SMP yang ada di lingkup UPTD Pasundan. 

Dalam pembahasan lokakarya tersebut. UPTD Puskesmas Pasundan lebih mensosialisasikan program Imunisas Measles Rubella(MR).

Kepla Puskesmas Pasundan, Dr. Wulan didampingi camat Garut kota Bambang saat ditemui Koran-fakta.com mengatakan, tujuan dari sosialisasi ini dengan para kepala sekolah untuk membuat kesepakatan baik antara Puskesmas dan sekolah agar nanti pada pelaksanaannya nanti disekolah yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus, ” jadi teknisnya mau seperti apa, terus kesepakatan jadwal lalu pelaksanaan, agar nanti keberhasilan MR mulai dari sekolah SD/SMP dapat berjalan dengan lancar.” Katanya 

Lanjut dikatakan, dampak dari penyakit kalau dalam istilah kita yaitu Tampek, kalau untuk anak-anak tidak terlalu membahayakan. Cuman memang gejalanya seperti virus seperti gejala flu batuk, namun yang membahayakan mubrella pada ibu hamil, ” Mubrella itu bisa menularkan, efek sampingnya itu bisa mengakibatkan kecacatan permanen pada bayi yang dilahirkannya, keguguran mungkin bisa terjadi, juga kecacatan permanen.” Ujarnya 

Sementara, Camat Garut Kota Bambang Hafidz, mengatakan dilaksanakannya sosialisasi Imunisasi Dan Measles Rubella (MR) ini agar nantinya dapat berjalan, lancar, sukses. ” Dengan sosialisasi ini diharapkan Masyarakat dan lembaga pendidikan bisa mengetahui, nantinya pihak orang tua murid mempersiapkan anaknya untuk diberikan imunisasi MR,”   Ucapnya.

Lanjut dikatakan Camat Garut kota, selain di sekolah, pihaknya bersama dinas terkait  akan mensosialisasikan pula hal itu kepada anak-anak yang ada di panti asuhan diwilayah kerja kecamatan Garut kota. (Indra R)

BAGIKAN