​M.Firghil Afghani Boyong Medali Emas Dalam Kejuaraan UIN Taekwondo Championship 2017

262

M.Firghil Afghani Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Islam Terpadu yang Berhasil memboyong mendali Emas taekwondo tingkat Pemula

GARUT, (KF).- M.Firghil Afghani(11) Asal Kabupaten Garut, Siswa Kelas IV SDIT AL-Bayyinah, UPT Pendidikan Kecamatan Garut Kota, Putra pertama dari dua bersaudara dari pasangan H.Amal Suargana.S.Pd dan Hj.Cucu Maspika  S.PdI berhasil memboyong medali emas dari kejuaraan Taekwondo Yang digelar oleh UIN Taekwondo Championship 2017, pada kejuaraan taekwondo antar unit se–Jawa Barat di Aula Anwar Musadad, Minggu (26/3/2017) Lalu.

Kejuaraan yang diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 25 dan 26 Maret 2017 ini dibuka langsung oleh Rektor UIN SGD Bandung, Mahmud. Tidak hanya Mahmud, perwakilan dari Pengurus Cabang Taekwondo Kota Bandung dan perwakilan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun turut hadir dalam kejuaraan ini.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh 774 peserta dari 55 unit se-Jawa Barat. Diantaranya BTC Tamansari Bukit Bandung, Iron Sheep Garut, dan KBTC Kabupaten Bekasi. Dalam pertandingan tersebut 39 wasit bersama penanggung jawabnya diturunkan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Hj. Cucu Ibu kandung dari Firghil, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (27/3) mengatakan, Anaknya telah berhasil memboyong mendali Emas pada ajang bergengsi kejuaraan taekwondo se-Jawa barat di UIN Taekwondo Championship.” Alhamdulillah putra kami M Firghil Aghani berhasil memboyong mendali emas pada kejuaraan taekwondo tingkat pemula,” Katanya.

Lanjut Cucu Anaknya kini duduk dibangaku kelas IV Sekolah Dasar Islam Terpadu AL-Bayyinah UPT Dasar Kecamatan Garut Kota, Alhamdulillah meskipun baru tingkat pemula, anak saya masuk juara ke 1, diakuinya keberhasilan anaknya itu tentunya bukan saja hanya dorongan dari pihak keluarga saja namun keterlibatan para pelatih dan pembimbing itu yang paling utama, ” anak saya biasa berlatih di gedung KNPI Jalan Ahmad Yani Garut, dengan bimbingan Sabum Agus dan Sabum Dewi selaku Pelatih putra kami, tentunya Kang Arif Nurdin Selaku Pengurus Cabang” Ujarnya 

M.Firghil Aghani Foto Bersama Pengurus Cabang Kang Arif Nurdin S.Ip kanan serta ayah Kandungnya H.Amal suargana spd

Cucu berharap keberhasilan anaknya dibidang olahraga Taekwondo tersebut lebih bisa membawa anaknya itu ke arah pergaulan yang positif, “dengan melalui kegiatan taekwondo. Bahkan berharap ke pada pemerintah kabupaten Garut agar bisa lebih memperhatikan acara-acara kegiatan tersebut,  meskipun itu olahraga dari luar” Harapnya 

Selaku orang tua Hj. Cucu tentunya memiliki motivasi bagi putra kandungnya, diungkapkannya Semoga putra kami M.Firghil Aghani bisa menjadi anak yang bermanfaat bagi semua orang dan menghasilkan amal yang shaleh, baik dari segi jasmani maupun rohaninya. Ungkapnya.(dra R)

BAGIKAN