​Masyarakat Garut Peduli Al-Aqsa, Berdoa Untuk Umat Muslim Palestina 

130
Ket Foto: salah seorang siswa yang ikut berpartisipasi dalam aksi(foto: Indra R)

GARUT, (KF).-  RATUSAN Massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Garut Peduli Al-Aqsa, berdoa untuk Palestina dan menyuarakan sejumlah aspirasinya, di depan mesjid Agung Kabupaten Garut. Jumat (28/8/2017) Siang.

Ribuan massa yang mengikuti aksi ini merupakan gabungan umat Islam dari sejumlah pesantren, sekolah, dan kalangan mahasiswa di Garut. Tak hanya para laki-laki dewasa, ratusan wanita dan anak-anak juga turut hadir.

Sebelumnya massa memulai aksinya di Bundaran Simpang Lima, Tarogong Kidul, Garut, selepas melaksanakan ibadah Solat Jumat. Setelah seluruh massa terkumpul, ribuan orang tersebut kemudian melanjutkan aksinya dengan long march dari Bundaran Simpang Lima, Tarogong Kidul, menuju Lapangan Alun-alun Kota Garut.

Selama long march  massa terus menerus melantunkan takbir dan shalawat. Massa juga mengibarkan bendera Palestina dan sejumlah spanduk bertuliskan dukungan-dukungan bagi Palestina.

Salah seorang peserta aksi, Anggi Gumilar mengatakan, aksi tersebut digelar lantaran para umat Islam di Garut merasa prihatin atas kondisi di Negara Palestina saat ini.

“Kami turun ke jalan untuk mendoakan saudara-saudara kami di Palestina. Kami di sini juga merasa geram jika saudara kami yang ada di Palestina terus diperlakukan seperti itu oleh Israel” ungkap Anggi kepada wartawan di Bundaran Simpang Lima, Tarogong Kidul.

Selain menyuarakan kebebasan Masjid Al-Aqsa dan bangsa Palestina pada umumnya, massa juga mengecam tindakan bala tentara Israel yang mereka anggap sewenang-wenang terhadap masyarakat Palestina.

“Perlakuan mereka terhadap warga Palestina tidak manusiawi. Alhamdulillah sekarang saudara-saudara kami di Palestina sudah bisa kembali beribadah di Masjid Al-Aqsa. Tapi, kami tetap mengecam perilaku Bangsa Israel yang seperti binatang,” Pungkas Anggi.

Setelah melakukan aksi long march, massa kemudian berkumpul di Lapangan Otista untuk berdoa bersama bagi umat Muslim yang berada di Palestina. (Indra R)

BAGIKAN