​Melalui Program KIP, Siswa DO Akan Dapat Pelatihan Khusus Keterampilan 

270
Exif_JPEG_420

GARUT, (KF).-Kementrian pendidikan dan kebudayaan(kemendikbud) melalui konsultannya bekerjasama dengan Kecamatan Garut kota menggelar kegiatan program Nasional Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi masyarakat yang putus sekolah.

Camat Garut Kota,Drs Bambang Hafid A M Si mengatakan, “kegiatan ini bertujuan untuk mengakomodir data yang terdaptar di KIP bagi siswa putus sekolah yang berada diwilyah Garut kota. untuk mengikuti kegiatan pelatihan khusus keterampilan kerja seperti kursus menjahit, tataboga, perbengkelan dan banyak lagi demi meningkatkan kesejehteraan di keluarganya,” Katanya saat ditemui di ruang kerjanya, senin(27/02/2017) Siang.

Lanjut Bambang menjelaskan, kurang lebih 1.602 orang siswa putus sekolah yang terdaftar sebagai pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) di wilayah kec Garut kota. Untuk kriteria pemegang kartu tersebut melainkan anak yang putus sekolah atau Drouf out (DO) namun dengan batas usia 16-21 Tahun. Dan data tersebut akan diverifikasi lagi dari setiap kelurahan melalui ketua RT RW nya masing-masing.

“Mudah-mudahan dalam waktu seminggu ini bisa di data ulang kembali untuk memastikan pemegang KIP ditiap-tiap kelurahan, karena kedepannya untuk tiap pelatihan yang diselenggarakan disetiap kelurahan dibatasi 100 orang siswa. pelatihan keterampilan tersebut dilaksanakan selama dua hari dan nantinya peserta akan di salurkan di balai latihan kerja(BLK),” jelasnya. (J Wan)

BAGIKAN