​Minim Pasilitas, Menjadi Motivasi SMK Al-Hikmah 2 Cilawu Garut Untuk Terus Bersemangat Dalam Mengajar

150
Ket Foto: SMK Al-Hikmah 2 Cilawu Garut( foto: istimewa)

GARUT, (KF).-  SMK Al-Hikmah 2 Cilawu  Jl. Raya Bayongbong KM 5 Desa Mangkurayat, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut. Kini tengah memiliki siswa sekitar  251 Orang, ditambah 22 Orang tenaga pengajar.

Menurut kepala SMK Al-Hikmah 2 Cilawu, Wawan Sidik Permana, S.Pd.I mengatakan, dengan kondisi ruang kelas yang belum maksimal di tambah pasilitas sarana olahraga dan perpustakaan yang kurang representatif serta masih dalam perencanaan pihaknya .

“Meski demikian dengan kondisi demikian adanya, tentunya tidak mengurangi semangat untuk ngajar mengajar, justru hal itu menjadi motivasi untuk mendorong agar lebih semangat, dengan harapan  kedepannya dapat lebih berkembang  apalagi dalam waktu dekat ini akan melaksanakan pembangunan untuk penambahan ruang kelas baru. Katanya. Jumat (6/7/2017) 

SMK Al-Hikmah 2 Cilawu yang senantiasa beraktivitas sekolah pagi, kurikulum KTSP dengan, manajemen Berbasis Sekolah,Semester Aktif  2016/2017-2 ,Proses Pembelajaran. Rasio Siswa Rombe 125. Rasio Siswa Ruang Kelas 50, sedangkan Rasio Siswa Guru 11 dan juga Persentase Ruang Kelas Layak 100. Juga terdapat dalam Jendela Pendidikan dan Kebudayaan

Melihat sisi pendidikan dari beberapa aspek dan sudut pandang (Indikator dan Kajian, Potret Pendidikan, Sosial Budaya & Bahasa, juga Program Pembangunan)Selain itu tentang kondisi pendidikan di suatu daerah ,diharapkan agar menjadi sebagai acuan dalam menentukan prioritas pembangunan pendidikan khususnya.

Dengan kondisi ruang kelas yang masih kurang rombelnya pihaknya mengharapkan baik Dinas Pendidikan Provinsi maupun kementrian bisa mengalokasikan anggaran untuk membangun ruang kelas baru.

“selain ruang kelas baru yang dibutuhkan kami juga belum memiliki ruang perpustakaan sekolah yang layak untuk siswa-siswi kami” Pungkasnya. (Ags/Indra R)

BAGIKAN