​Nasdem  Garut target  6-7 kursi di Pemilu 2019

467


Foto: Ketua DPD Garut Partai NASDEM Tubagus Hamjah

GARUT, (KF).- Meski pelaksanaan pemilu (Pemilu) dinilai waktunya masih cukup lama lagi digelar. Namun pengurus partai politik sudah mulai melakukan konsolidasi baik itu di internal  maupun secara external. 

Seperti halnya yang dilakukan Pengurus  Partai Nasional Demokrat (Nasdem), rabu (8/3/2017)  Siang. melakukan Saresehan Jabar 11 dalam program pemenangan partai Nasdem pada pemilu 2019, yang bertempat di Fave hotel Jalan Cimanuk Garut.

Tubagus Hamzah, Ketua DPD Partai Nasdem Garut mengatakan, “Sebetulnya kegiatan ini adalah program kegiatan Dewan Pimpinan Wilayah dalam rangka silaturahmi pemetaan pemenangan partai Nasdem Dapil 11 untuk pemilu 2019. Saresehan ini dihadiri pengurus, DPD Garut, DPD Kabupaten Tasik , DPD Kota Tasik serta anggota DPRD Kabupaten dan DPRD Profinsi”,ujarnya.

Lanjut ia, mengenai  target pemenangan pemilu  2019 , Bagus mengatakan “sesuai dengan kesepakatan kita di DPW Dapil 11, khusus untuk di kabupaten Garut kita harus mendapatkan minimal 6-7 kursi  serta harus bisa mempertahankan perolehan kursi di DPRD Profinsi serta DPR RI dan kalau bisa bertambah”, katanya.
Ditambahkan Bagus, untuk program kerja pengurus baru DPD Partai Nasdem Garut, dalam waktu dekat ini akan melakukan pembinaan konsolidasi internal partai sampai tingkat bawah.

“Untuk pembinaan Kader serta konsolidasi internal partai kita akan secepatnya melakukan rapat koordinasi dengan pengurus  kader tingkat kecamatan sampai tingkat Desa dengan dilanjutkan pelatihan saksi.” Tambahnya

Disinggung mengenai ajang pilkada Garut 2018 Bagus mengatakan, “ sebagai partai baru dalam kontek ini kita sadar diri karena tidak mempunyai kursi yang signifikan,  jadi jelasnya kita akan menunggu arahan dari DPW ataupu DPP setelah melihat dinamika yang ada di Garut, dan yang terpenting sebagai pengurus baru kita punya tanggung jawab besar untuk melakukan pengkaderan serta pembinaan, dalam  mengejar ketertinggalan menjalankan program partai yang telah digariskan partai sehingga dengan langkah konsolidasi internal bisa mencapai target yang telah ditentukan oleh DPW dan DPP,” Paparnya.

Hal yang sama diungkapkan Ketua DPW Partai Nasdem Saar Mustofa,  pertemuan pengurus DPW, DPD dan anggota Dewan Dapil 11  pada kesempatan ini merupan langkah partai dalam konsolidasi, terutama strategi  bagaimana potensi struktur  partai dapat menjalankan organisasi termasuk kepengurusan baru di Garut ini. 

“Memang kemarin kepengerusan di Garut ini kurang maksimal berjalan, untuk itu dengan adanya kepengurusan baru berharap bisa solid, terbangun kebersamaan diantara semua potensi struktur pengurus sampai kepada kader partai tingkat bawah, sehingga kedepan partai nasdem Garut menjadi akan lebih baik, menjadi partai besar, kuat  setara dengan partai lannya. Apalagi  di tahun 2018 akan melaksanakan Pilkada,” Katanya 
Sambung Saar, kegiatan ini harus dijadikan momentum menjalankan mesin organnisasi dengan kebersamaan. Dalam ajang Pilkada partai Nasdem dalam mengusung calon berperinsip tidak melakukan cara-cara pragmatis, 

“transaksional politik uang, jabatan, tapi  selalu  mencari putra putri terbaik bangsa yang diharapkan masyarakat melalui survai dengan catatan  komitmen bakal calon mau berbuat terbaik bagi masyarakat didaerahnya. 
Lebih jauh lagi dikatakan di pilkada tahun 2017 saja kita dari seluruh 101 pilkada, kita mendapatkan keberhasilan terbesar  kedua dan kita menempatkan kader kader asli Nasdem 25 lebih menjadi kepala daerah, karena memang kita sejalan dengan  apa harapan publik, masyarakat ingin mempunyai kepala daerah yang baik serta mendapatkan manfaat kebaikan, jadi ga mungkin kepala yang baik lahir dari proses transaksi politik uang serta  mengeluarkan uang untuk membeli partai akan memikirkan kesejahtraan masyarakatnya, yang pasti akan berpikir untuk mengembalikan uang yang dikeluarkannya “,pungkasnya.(heri.f)***

BAGIKAN