​Nasdem Kabupaten Garut, Lamar H.Raden Marlan Untuk Mendapatarkan Diri Dalam Pencalonan Bupati 

214

Ket Foto: H.Raden Marlan Saat menghadiri undangan dari partai Nasdem kabupaten Garut 


GARUT, (KF).- DEWAN Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD Nasdem) Kabupaten Garut akan membuka penjaringan bakal calon Bupati pada Pilkada 2018 yang akan datang. Ketua Bappilu pada DPD Partai Nasdem Kabupaten Garut Usep Ebit Mulyana, yang diwakili sekretaris DPD Partai Nasdem Asep Maher mengatakan, dalam kompresi pers-nya yang digelar di sekretariat partai Nasdem pada Sabtu (17/6/2017)Malam.

Pihaknya telah melakukan kajian, penelitian, memperhatikan, menimbang isu-isu politik strategis. Berikut tokoh-tokoh yang muncul dalam rangka bahasa kita politik restorasi Garut. 

“Kurang lebih selama dua bulan  partai Nasdem sebagai partai politik punya kewenangan secara undang-undang untuk mengusung putra-putra terbaik Garut dalam kepemimpinan daerah, maka Nasdem Garut telah memilih akan membuka bakal calon itu, dan untuk tahap awal hasil kajian perhatian dan beberapa diskusi mengenai ini untuk memulai pendaftaran pada bulan Juli yang akan datang,” Katanya 

Lanjut Bappilu yang diwakilkan,  untuk pendaptaran cabup tersebut telah melamar beberapa orang yang telah di anggap layak untuk membawa gagasan restorasi garut yaitu ada dua diantaranya dari kader partai Nasdem yakni Yusep Mulyana dan Usep Setiawan. Mereka ini kader Nasdem yang kini duduk di Dewan perwakilan daerah kabupaten garut. Dan satu lagi diluar kader kami menawarkan untuk mendapatarkan diri nanti pada waktunya pembukaan bakal calon bupati adalah salah satu putra terbaik daerah garut, sekaligus tokoh masyarakat yakni H.Raden Marlan. 

“Itulah sebabnya kenapa beliau ada ditengah-tengah kami, selain mengikuti halaqah Ramadhan beliau juga diundang untuk dilamar oleh partai Nasdem, dan kami sudah lama berkomunikasi dengan beliau, bertukar pikiran untuk membangun kesamaan visi/misi dan ada juga beberapa hal yang sama bagi kami yang dianggap penting. Kita punya gerakan politik restorasi garut. Jadi kami di bulan yang penuh berkah ini telah memberikan lamaran pada beliau untuk daftar di pencalonan pada waktunya nanti,” Ujarnya. 

Sementara ditempat yang sama H. Raden Marlan Selaku Ketua Pembina Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Garut salah seorang yang dilamar partai Nasdem mengatakan, sebagai mana niat yang telah disampaikan ke depan untuk ikut berkiprah digarut salah satu persyaratan untuk menjadi Garut satu ataupun Garut dua itu membutuhkan kendaraan, dan kendaraanya itu bisa memakai independen atau partai dan mungkin ini salah satunya. 

” Partai yang luar biasa telah mengundang saya untuk mendaftar dan saya menerima dengan baik, dan itu memang merupakan satu harapan dari pribadi saya sendiri,” Ucapannya.

Dikatakan Raden Marlan, sebagai mana niatnya untuk ikut berkiprah di Garut, Karna apapun restorasi atau perubahan itu hal yang sangat abadi, “tidak ada yang tidak berubah baik itu moto atau suatu masa depan yang diharapkan oleh semua orang dan cocok apa yang menjadi pendirian dalam diri kita ke depan,” Ucap Ketua pembina HPN kabupaten Garut yang juga sekaligus tokoh Masyarakat Garut.

Diakui Raden Marlan bahwa dirinya sudah mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) pada bulan lalu, akan tetapi keberadaan dirinya di partai lain untuk nemenuhi persyaratan bagai mana jumlah kursi itu mesti ada sepuluh, kalaupun PDI-P mempunyai 8 maka berupaya untuk koalisi dengan Partai lain seperti Nasdem yang memiliki 2 kursi dan hal itu demi pencapaian sesuai dengan aturannya dalam penjaringan bakal calon Bupati atau wakil Bupati di pilkada kabupaten  Garut yang akan datang.

“Ini merupakan proses yang harus dilalui untuk menuju kursi pemilihan Bupati, Karna apapun di kabupaten Garut semua partai tidak ada yang  tumbuh sendiri harus berkoalisi, ini salah satu komunikasi kami yang dilakukan kenapa saya ikut juga penjaringan selain di PDI-P mudah-mudahan ke depan menjadi satu kesamaan, satu visi satu misi sehingga kedepannya bisa jadi satu bagian atau satu kesatuan yang menjurus ke arah sana,” Pungkasnya. (dra R)

BAGIKAN