​O2SN Cabang Olahraga Karate Tingkat SD, Sukses Digelar 

1334

GARUT, (KF)-Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2017, tingkat Sekolah Dasar(SD)kembali digelar, Jumat (21/04/2017) di Gedung Sekolah Yos sudarso, jalan Ahmad Yani Kec Garut Kota. Olahraga yang diperlombakan adalah cabang karate, antusias peserta untuk tahun ini dinilai cukup tinggi, terlihat ada peningkatan dibandingkan tahun yang lalu, Cabor Karate tersebut diikuti 24 kecamatan terdiri dari 21putri dan 23 putra. Mereka adalah perwakilan dari sekolah  masing-masing yang ada di Kabupaten Garut.

Saat ditemui, Forki kabupaten Garut juga sebagai Kepala Bidang kepemudaan Pada Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Drs Ade Hendarsyah MM mengatakan, kegiatan pelaksanan O2SN Cabang olahraga Karate, pertandingan yang dipertandingakan adalah kelas “KATA” Perorangan Putra-putri, demi memperebutkan tiket bertanding di tingkat O2SN tingkat sekolah dasar (SD) di provinsi Jawa Barat.

“untuk mewakili kabupaten Garut,  juga sekaligus mencari bibit- bibit atlet yang akan kami persiapkan untuk kejuaraan- kejuaraan Karate kedepannya,” Katanya 
Lanjut Ade, untuk penjurian pertandingan bahwa dalam Sesi Kata yang menjadi point penilaian adalah keindahan gerak, kekuatan, kecepatan dan penjiwaan, Ucapnya.
Sementara untuk hasil penilaian kegiatan O2SN cabor Karate tingkat SD, katagori “KATA” perorangan untuk karate putri juara satu diraih karateka Neng Sausan Sri Rizki perwakilan dari SDIT Al-Fath Kec Cisurupan, juara dua karateka Sania dari SDN Samarang 1 Kec Samarang dan juara tiga karateka Dhiya Awny Siti dari SDIT Leles Kec Leles sementara untuk Karate putra juara satu diraih karateka R Henry Bernand Al-Hifdy perwakilan dari SDIT Al-Fath Kec Cisurupan , juara dua karateka Haidar Abdurahman Sauqi dari SDN Samarang 1Kec Samarang dan juara tiga karateka Nadhif Moch F dari SDN Pakuwon Kec Garut Kota. Pungkasnya (J Wan)

BAGIKAN