​Ohang Akan Hibur Pengunjung Taman Satwa Cikembulan 

147

Ket Foto: net Google 


GARUT, (KF).- SEPERTI biasanya pada saat libur lebaran para pengunjung tempat wisata Taman Satwa Cikembulan Kadungora Garut, selalu mendapatkan hiburan tambahan Selain menikmati suasana taman satwa dengan keanekaragaman satwa dan hayati lainnya. Libur lebaran kali ini akan dihibur komedian Ohang dan hiburan musik dangdut.

” Lebaran tahun ini kami akan menghadirkan kembali Ohang untuk menghibur para pengunjung. Tahun lalu juga dihibur Ohang, karena antusias pengunjung terhadap Ohang sangat tinggi, maka tahun ini kami kembali mengundangnya,” tutur Asisten Manager Taman Satwa Cikembulan Willy Ariesta.

Rencananya Ohang dan  pentas musik  tersebut akan menghibur para pengunjung pada Hari Kamis (29/06), atau lebaran Iedul Fitri hari ke empat. Tiket masuk selama libur lebaran dipatok Rp. 25 000 untuk dewasa dan Rp. 15.000 untuk anak-anak. Harga tiket sebesar itu akan diberlakukan selama 14 hari lebaran.” Harga tiket ini hanya untuk libur lebaran saja selama dua minggu, seterusnya harga biasa normal lagi,” katanya.

Willy menambahlan, populasi satwa mengalami penambahan jumlah. “Sekarang total populasi koleksi Taman Satwa Cikembulan sekitar 465 dari 108 spesies. Terdiri atas 58 spesies satwa dilindungi dengan 219 individu, serta 50 spesies satwa tak dilindungi dengan 246 individu” paparnya.

Sementara itu, kondisi akses jalan menuju objek wisata seringkali tak mendukung karena rusak. Begitupun jelang lebaran Iedul  Fitri tahun ini, akses jalan menuju objek wisata Taman Satwa Cikembulan Kecamatan Kadungora, dan Candi Cangkuang Kecamatan Leles, rusak berlubang-lubang.

Kondisi  jalan rusak tersebut dikeluhkan oleh masyarakat.” Kalau kondisinya masih  begini pada lebaran nanti akan repot. Apalagi ini jalan alternatif bisa-bisa di sini juga macet parah, karena jalannya juga sempit,” ujar  Arul (27) warga Kecamatan Limbangan yang biasa menggunakan jalan alternatif Cigunung Agung yang menghubungkan Kecamatan Kadungora dan Leles itu jika terjadi kemacetan di jalan utama. (Jay).***

BAGIKAN