​Orang Nomor Satu Digarut, Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati 

170
Ket Foto: Bupati Garut H.Rudy Gunawan foto bersama saat mengembalikan formulir pendaftaran balon Bupati Garut (foto oleh: Indra R)

GARUT, (KF).- Sebelumnya beberapa hari kemarin H.Rudy Gunawan tepatnya, Senin(17/7) dengan mengutus pihak keluarga mengambil formulir pendaftaran di sekretariat DPC  Partai Gerindra. Jalan Proklamasi no 291 Tarogong Kidul Kabupaten Garut.

Kini Orang nomor satu Dikabupten Garut itu, secara langsung mengembalikan Formulir Pendaftaran bakal calon Bupati Garut ke DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Garut. Pada Senin(24/7/2017) Sore. Yang diterima secara resmi oleh Ketua Bappda DPC Gerindra. Yakni Heri Rustiana.

Saat ditemui sejumlah Awak media Bupati Garut, mengatakan, pengembalian formulir ini adalah bentuk kesiapan untuk menjalani seluruh proses penjaringan calon kepala daerah yang dilakukan Partai Gerindra. 

“Dengan berbagai pertimbangan, dengan kerendahan hati. Ya betul hari ini saya mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati Garut. Saya tidak mendaftar ke Partai lain tetapi hanya ke Partai Gerindra” katanya. 

Diakuinya Rudy, bahwa saingan atau orang yang mengambil formulir dari partai Gerindra punya kemampuan yang luar biasa. “Hari ini saya menyerahkan formulir pendaftaran. Untuk selanjutnya terserah Partai Gerindra. Saya tunduk pada keputusan Partai Gerindra,” Ucapnya.

Bupati mengklaim, berdasarkan hasil survey masyarakat garut masih menginginkan gaya kepemimpinan seperti saya. “Sekarang masyarakat garut itu menginginkan lapangan pekerjaan dan meningkatkan kwalitas infrastruktur.” Ujarnya 

Rudy mengaku, selama ini sudah menjalin komunikasi politik dengan partai lain diluar Gerindra, meskipun sifatnya hanya perorangan. “Kita jalin terus kebersamaan meskipun begitu saya juga belum tentu dicalonkan oleh Pa Prabowo. Saya tidak menganggap enteng mereka yang telah mendaftar ke Gerindra, mereka juga punya kemampuan yang luar biasa.”Paparnya. 

Sementara itu Ketua Badan Pemenangan Pilkada (BAPPDA) Partai Gerindra Kabupaten Garut, Heri Rustiana menjelaskan, ada sekitar delapan orang yang telah mengambil formulir pendaftaran ke Partai Gerindra. Untuk Bupati Garut Rudy Gunawan merupakan orang ketiga yang telah mengembalikan formulir bakal calon bupati tersebut. Sedangkan untuk pendaftaran akan ditutup pada hari ini, Senin (24/7/2017) tepat pada pukul 00:00 WIB.

“Yang dua orang telah mengembalikan formulir tersebut pada Minggu (23/7) siang. Sekarang Pak Rudy, sedangkan yang lima formulir lagi entah kapan mengembalikannya. Ya kita tunggu saja mereka, apakah mau megembalikan atau tidak,” Singkatnya. (Indra R)

BAGIKAN