​OSN Jenjang SMP Dilaksanakan Serempak Secara Nasional

306

GARUT, (KF).- Lomba Olimpiade Sains Nasional( OSN) tahun ini akan digelar secara serempak, hal tersebut diungkapkan kepala bidang (Kabid) Dikmen Dinas pendidikan kabupaten Garut. H Totong, saat dijumpai disela-sela rapat persiapan Lomba Olimpiade Sains Nasional Jenjang SMP kabupaten Garut, di SMP Negri 2 Tarogong kidul, Sabtu(11/3/2017) Pagi.

“OSN Jenjang SMP dilaksanakan hari ini serempak secara nasional,” Ucapnya
Lanjut Totong, materi yang akan diberikan dalam OSN diantaranya, Mata pelajaran Matematika, IPA, IPS. “Alhamdulillah Peserta lomba OSN tahun ini sangat antusias sekali, untuk Matematika saja ada 163 peserta, untuk IPA 162 dan untuk IPS 161 jadi total peserta saat ini 486” Ujarnya 

Lanjut Totong, Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik, yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten, nantinya akan langsung dibawa ke Jakarta untuk untuk direngking secara nasional, sekaligus mewakili Jawa barat.

Kabid Dikmen Dinas Pendidikan kabupaten Garut (kiri) H.Totong

” Untuk kabupaten Garut, ini merupakan apresiasi juga, insaalloh juara 1.2 dan 3 dari berbagai mata pelajaran tadi. Ada sembilan Orang yang saat ini diundang dalam acara pembukaan O2SN, FLS2N Digedung pendopo, oleh pak Bupati, untuk menyerahkan  uang pembinaan bagi siswa-siswa kita.” Katanya 

Kegiatan yang digelar setiap satu tahun sekali ini, dalam rangka bagaimana untuk merangsang para siswa, mendorong agar berprestasi di Sains Nasional, Karna ada IPA, IPS dan Matematika. Dan ini saat ini sedang kita galakan, kompetensi yang sehat, tadi saya sempat berkeliling melihat ada 24 ruang, sangat luar biasa sekali.

Untuk OSN tahun ini, pihaknya berharap bisa tampil ditingkat nasional bahkan internasional, “Karna dilevel Nasional kita mungkin ada lima orang dari setiap mapel,” Harapnya.(dra R)

BAGIKAN